Promosikan Pariwisata SBD, Kawona Beach Club Gelar Lomba Foto Model

0
53
Penyerahan Hadiah kepada salah satu pemenang Lomba

NTT-News.com, Tambolaka – Lomba foto model dengan tema “Beauty of Kawona Beach” yang diselenggarakan oleh owner Kawona Beach Club, Yus Bora, ST, M.Si, lomba tersebut merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

SBD yang terkenal dengan keindahan pantai-pantai pasir putihnya dan budayanya yang unik, memang sudah saatnya mempersiapkan dirinya memasuki dunia pariwisata bersaing dengan daerah-daerah lain seperti Bali dan Labuan Bajo.

Ketua panitia penyelenggara lomba foto model beauty of Kawona beach, Risma Dewi Purwita saat bincang-bincangnya dengan media mengatakan pantai Kawona memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain.

“Kalau di Kawona Beach ini datar dan cocok untuk berenang seperti kolam renang, cuman bedanya di laut. Kemudian di sini bukan cuma prioritas untuk orang yang bermain dan berenang tetapi di sini juga tempat berkumpul keluarga atau komunitas yang lain karena di sini ada tempat duduk, pendopo dan lain-lain yang dibutuhkan untuk keluarga bersantai,” ujar Risma, Minggu (31/10/21) di pantai Kawona Kabupaten SBD.

Risma melihat lomba foto model ini, merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Sumba umumnya dan SBD khususnya. Dengan adanya kebijakan dari Menteri Pariwisata di mana Indonesia membuka diri dalam bidang pariwisata.

Ia berharap lomba foto model di daerah-daerah potensi wisata ini bisa berkelanjutan, sehingga dunia luar semakin mengetahui asset dan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten SBD ini melalui ajang-ajang resmi seperti lomba foto model.

Risma juga berharap agar adanya kolaborasi antara pihak swasta dan pemerintah (Dinas Pariwisata) dalam upaya mempromosikan pariwisata di SBD, karena kita bukan hanya merangkul orang lokal saja,  tetapi bisa membawa nama SBD, dengan kegiatan-kegiatan yang lebih besar serta adanya upaya promosi bersama pemerintah dan swasta.

“Kita menyadari bahwa Dinas Pariwisata sudah mempunyai program sendiri untuk membangun dan mempromosikan wisata SBD, tetapi akan lebih bagus apabila adanya kolaborasi antara pemerintah dan swasta, sehingga jangkauannya lebih luas lagi,” tuturnya. (InfoPublik.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini