Program Pemerintah Kota Kupang Menyentuh Kebutuhan Warga Kurang Mampu, Walikota Diapresiasi Rohaniawan

1
356
Walikota Kupang bersama Pastor Philiph Mantofa

NTT-News.com, Kupang – Rohaniawan Pastor Philip Mantofa memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi atas program-program Pemerintah Kota Kupang di masa kepemimpinan Walikota, Dr. Jefirstson Riwu Kore,MM,MH, yang sangat menyentuh kebutuhan warga kurang mampu. Dukungan tersebut disampaikannya saat bertemu Walikota Kupang di Hotel Maya, Rabu (6/7) lalu.

Pastor Philip Mantofa memberikan apresiasi atas berbagai gebrakan dan program Jeriko sebagai Walikota Kupang bagi warga kurang mampu. Bahkan pada kesempatan yang sama dia menyatakan Gereja Mawar Sharon siap terlibat membantu pemerintah dalam upaya membantu warga kurang mampu.

Dia juga mengapresiasi penataan Kota Kupang dengan pembangunan taman-taman. Diakuinya, sejak tiba di Kota Kupang dia berkomitmen untuk mendoakan dua hal bagi Kota Kupang. Yang pertama kesehatan paru-paru bagi warganya dan yang kedua ketersediaan air bersih. Perjuangan Walikota Jeriko untuk pemenuhan air bersih menurutnya perlu terus didukung dan dilanjutkan.

“Kalau semua warga Kota Kupang punya pemikiran yang sama seperti Pak Wali, kota ini akan sangat terberkati. Sebab di dalam Kitab Amsal tertulis, berbahagialah orang yang dipimpin oleh raja yang benar,” pungkasnya. Di akhir pertemuan Pastor Philip bersama para gembala yang hadir berkesempatan mendoakan Walikota untuk kelanjutan tugas dan karyanya bagi Kota Kupang.

Baca Juga: Walikota Kupang Resmi Melepas Jamaah Calon Haji 1443 H/2022 M Ke Tanah Suci

Untuk diketahui, Pastor Philip Mantofa adalah Pendeta di Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya yang terkenal banyak memberikan motivasi bagi orang Kristen dan memiliki ribuan pengikut di media sosial youtube. Dia juga kini menjadi pembicara di ratusan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di dalam negeri maupun luar negeri.

Saat ini, Pastor Philip tengah melakukan kunjungan ke Kota Kupang untuk menghadiri peresmian gedung Kebaktian Gereja Mawar Sharon Kupang. Di sela kunjungan tersebut dia menyempatkan diri menemui Walikota Kupang didampingi istri, Irene Saphira. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Gembala GMS Regional Jatim dan Nusa Tenggara, Pastor Samuel Mudji serta Gembala GMS Kupang, Pastor Andi Suprianto.

Walikota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore,MM,MH, dalam pertemuan tersebut menyampaikan, sebagai orang beriman dia percaya Tuhan telah memberinya kepercayaan dan tanggung jawab menjadi Walikota untuk membantu sama saudara yang kurang beruntung dan tidak mampu. Karena itu dia berupaya menjawab kepercayaan tersebut dengan bekerja jujur dan benar.

Baca Juga: Buka Orientasi dan Pembekalan CPNS, Walikota Ingatkan Peserta untuk Disiplin serta Loyal

Salah satu program utamanya yang menyentuh langsung warga kurang mampu adalah program bedah rumah. Sejak tahun 2020 hingga semester pertama tahun 2022 sudah 261 unit rumah berhasil dibedah dan diserahterimakan. Banyak warga yang semula tinggal di rumah tidak layak huni merasa terbantu dengan program ini.

Sebagian besar di antaranya adalah para janda dan orang tua lanjut usia. Diakuinya karena keterbatasan anggaran belum semua warga kurang mampu yang tersentuh bantuan tersebut. Namun banyak pihak juga yang tersentuh dengan program bedah rumah dan bersedia memberikan support untuk program tersebut.

Baca Juga: Walikota Minta Gereja Terus Perkokoh Kerukunan Umat Beragama di Kota Kupang

Selain sejumlah program bantuan sosial kepada warga kurang mampu, Walikota yang akrab disapa Jeriko ini, dimasa kepemimpinannya dengan dukungan pemerintah pusat telah memperjuangkan penataan Kota Kupang lewat pembangunan taman-taman dan pemenuhan air bersih dengan pembangunan SPAM Kali Dendeng, yang akan melayani kebutuhan air bersih bagi kurang lebih 10 ribu kepala keluarga di Kota Kupang. (Adv/rey)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini