Presiden Jokowi Jadwalkan Kembali Kunjungan Ke Sumba

  • Bagikan
Presiden RI dan Ibu Negara di tengah kerumunan para Siswa SD di Kupang

NTT-News.com, Tambolaka – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo menjadwalkan kembali kunjungannya ke Pulau Sumba yang sempat tertunda pada tanggal 16 Februari 2021 lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini rencananya akan tiba di Sumba melalui Bandara Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada Selasa, 23 Februari 2021 mendatang.

Bupati Sumba Barat melalui Kepala Bagian (Kabag) Prokompi Kabupaten Sumba Barat Daya, Bonefasius Wungo yang dihubungi media ini, Sabtu 20 Februari 2021 petang menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa presiden akan tiba di Sumba pada Selasa (23/2) mendatang.

Baca Juga:  Bupati Sumba Tengah Lantik Kadis Kesehatan dan Kadis PPKD

“Benar kami juga sudah mendapatkan informasi dari Pak Dandim tadi pagi, sehingga siang tadi sudah dilakukan rapat bersama dengan Dandim, Kapolres dan Pemda SBD yang dihadiri oleh bapak Plt Sekda, untuk persiapan penjemputan presiden,” kata Bonefasius.

Menurutnya, meskipun tujuan utama kedatang presiden RI ini bukan di kabupaten SBD namun, sebagai kabupaten pintu masuk presiden maka wajib melakukan persiapan yang baik untuk segala aspek.

Baca Juga:  Pembangunan Pasar Waimangura Diduga Dikorupsi, FOSAK Desak Polisi Tuntaskan

Sementara itu, Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin yang dihubungi terpisah membenarkan rencana kedatangan presiden yang dijadwalkan pada Selasa 23 Februari 2021 mendatang.

“Iya benar, rencananya Selasa 23 Februari Bapak Presiden tiba di Bandara Tambolaka, Pak presiden tujuannya ke Sumba Tengah, tapi karena memalui Sumba Barat Daya maka kita wajib persiapan untuk kedatangan beliau melalui daerah kita ini,” kata Letkol Inf. Laode.

Baca Juga:  Perkuat Program Pemda Sumba Tengah, Dirut Bank NTT Serahkan Bantuan CSR

Dia mengatakan, bahwa mulai besok, Minggu 21 Februari, persiapan-persiapan pasti akan dimulai hingga pada hari H kedatangan Presiden.

Lorens

  • Bagikan