Presiden Jokowi Batal ke Sumba dan Flores

0
278
Presiden RI. Ir. Joko Widodo saat diwawancai awak media di lokasi tambak garam Nunkurus 2019 lalu (Foto Dok)

NTT-News.com, Kupang – Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan akan mengujungi Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupate Sikka di Flores pada Selasa (16/2/2021) besok ternyata dibatalkan.

Informasi pembatalan itu disampaikan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi sesaat sebelum pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD NTT, Senin (15/2/2021).

“Iya ada pendundaaan semalam dari Istana Negara, dan akan dijadwalkan ulang,” sebut Wagub Nae Soi di hadapan Ketua DPRD NTT Emilian J. Nomleni, dan Wakil Ketua Dr. Inche D.P. Sayuna dan Christian Mbeoik.

Wakil Gubernur NTT tidak menyampaikan secara terperinci mengapa Presiden RI tersebut membatalkan kunjungan ke Sumba Tengah dan peresmian Bendungan Napung Gete di Kabupaten Sikka, Flores.

Sebelumnya dijadwalkan, Selasa 16 Februari 2021, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan di Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sikka.

Di Sumba Tengah, Presiden bakal meninjau dan melihat langsung progres pelaksanaan program Food Etate atau lumbung pangan nasional, sedangkan di Kabupaten Sikka, Presiden dijadwalkan akan meresmikan bendungan Napung Gete.

Informasi yang diterima media ini juga membenarkan bahwa kendaraan Paspampres serta Mobil Kepresidenan telah tarik kembali dari Sumba menggunakan Pesawat Hercules dari Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Rey Milla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini