Polri, TNI dan Satgas Covid-19 Bekerja Keras Menggelar Vaksin di SBD

  • Bagikan
Kapolres dan Kasdim 1629/SBD saat memantau proses vaksinasi di Gereja Katolik St. Arnoldus Jansen Payola Umbu

NTT-News.com, Tambolaka – Kepolisian RI dalam hal ini Polres Sumba Barat Daya (SBD), TNI dan Satgas Covid-19 tidak jemu-jemunya berusaha memberikan pelayanan vaksin dimana-mana. Vaksinasi kadang selalu dibarengi dengan Bakti Sosial (Baksos), salah satu kegiatan ini terjadi di Paroki St. Arnoldus Janssen, Desa Payola Umbu Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Sabtu (6/11/2021).

Polri bekerja sama dengan Satgas Covid-19 dan TNI, terus dilakukan berbagai upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi. Sebagai mitra dengan Pemerintah SBD, Polres SBD terus memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas, rumah sakit dan di tempat-tempat umum lainnya.

Baca Juga:  Kodim 1629/SBD Bantu Percepat Vaksin Hingga Ke Pelosok

Kepada media Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, mengatakan hal ini dilakukan demi dan untuk kesehatan masyarakat. Capaian target vaksinasi dosis I dan dosis II di SBD, telah menyentuh 37 %.

Demi mencapai target PPKM Level 2, Kapolres SBD mengajak masyarakat untuk tetap antusias mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat maupun vaksin keliling yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 SBD.

“Vaksinasi massal ini merupakan kegiatan dalam rangka kunjungan Kapolri dan Panglima TNI, untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi di Polda NTT. Kegiatan ini juga merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Peduli Mario yang digantung Terbalik, GEMAS Demo di Polres DPRD SBD

Lebih lanjut Sigit Harimbawan menjelaskan Vaksinasi yang sementara dilakukan akan menyasar warga usia 18 tahun ke atas, dengan kuota 600 orang. Menurutnya, inisiatif masyarakat sangat tinggi.

Hal itu ditandai dengan terisinya tenda yang disediakan. Bahkan ada masyarakat yang tidak mendapat tempat duduk, ini menunjukkan bahwa warga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi tersebut.

“Kita sudah menyiapkan semua sarana prasarana untuk peserta vaksinasi, mulai dari tempat parkir, tenda-tenda untuk antrian, dan ruang tunggu sembari menunggu antrian untuk para peserta vaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Dorong Percepatan Vaksinasi, Wawali dan Forkopimda Pantau Puskesmas

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi dan Baksos TNI-Polri tersebut, Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH, S.I.K, MH., Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP., Wakil Ketua I DPRD SBD H. Syamsi P. Golo, ST, serta, Kasdim 1629 SBD Mayor Czi Sunoko, Ketua Koordinator Posko COVID-19 SBD Mathias Jenga, A.Md.Kep dan beberapa anggota TNI-Polri. (ist/Rey M)

  • Bagikan