PKPI Respon Positif Sikap Bawaslu Gandeng Masyarakat Perangi Hoax

0
264
Sekretaris PKPI Kabupaten Kupang, Dominggus Boro
Sekretaris PKPI Kabupaten Kupang, Dominggus Boro

NTT-News.com, Oelamasi – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memberikan apresiasi kegiatan Dialog terbatas yang diselanggarakan Bawaslu Kabupaten Kupang bersama Masyarakat guna perangi berita bohong atau Hoax.

“Sebagai Peserta Pemilu kami mendukung, karna apa? Tentu dengan bergandeng tangan kedua pihak ini akan menurunkan angka Hoax sebab mata dan kuping Masyarakat ada dimana-mana,” demikian diungkapkan Sekertaris PKPI Kabupaten Kupang, Dominggus Boro saat berjumpah awak Media di Kantor PPKAD Kabupaten Kupang Rabu, (21/02) Siang.

Menurut mantan anggota Dewan Kabupaten Kupang ini, alasan berita bohong harus diperangi disebabkan kabar bohong juga dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Langkah ini tepat, karena dengan ruang dan kepercayaan kepada masyarakat bisa mencegah konflik di tengah masyarakat akibat Hoax, selain itu pastinya tindakan pembodohan masyarakat lewat money politic semakin berkurang tentunya,” jelas pria yang lebih dikenal Bang Gus ini.

Sebelum itu, Maria Y. Sarina didampingi anggota Komisionernya, Imelda Daly, mengatakan, dialog bersama semua elemen baik masyarakat, pemuka agama, LSM, awak Media, akan terus dilakukan sehingga tidak sulit mendeteksi pelanggaran pada pemilu, sejak awal tahapan kampanye hingga proses perhitungan suara usai pemilihan 17 April 2019 mendatang.

Penulis: Georgo Fanggi

Editor: Rey Milla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini