Peringati HUT, DPW PSI NTT Gelar Berbagai Kegiatan serba Enam

  • Bagikan
Pengurus dan Simpatisan PSI NTT saat donor darah

NTT-News.com, Kupang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang Ke-6, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI NTT menggelar berbagai kegiatan dan bantuan sosial yang serba Enam.

Ketua DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo mengatakan, salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh PSI NTT adalah donor darah. Kegiatan itu diikuti oleh pengurus, kader partai, simpatisan dan masyarakat yang ada.

Baca Juga:  Mendaftar di PSI, Melkianus Pote Hadi: Mohon Doa dan Dukungannya

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka hari ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia ke-enam yang diperingati setiap tanggal 16 November. PSI hadir dan kerja untuk rakyat dimana setetes darah ini penting untuk kita selamatkan jiwa sesama,” kata dr. Chris kepada wartawan di sela-sela kegiatan donor darah di Kantor PMI Provinsi NTT, Jumat (13/11/2020).

Dalam rangka ulang tahun PSI yang ke-enam, katanya, maka PSI NTT akan melakukan aneka kegiatan yang serba enam.

Baca Juga:  Caleg PSI se-Daratan Sumba Dibekali Strategi untuk Menang

“Hari ini donor darah, akan dilakukan selama enam hari ke depan, sementara sosial lainnya adalah membersihkan enam rumah ibadah, bukan saja untuk gereja tetapi juga termasuk masjid dan rumah ibadah lainnya,” tutur dr. Chris

Selain itu, PSI NTT juga akan memberikan bantuan kepada enam guru dilokasi yang berbeda dan memberikan bantuan kepada enam profesi berbeda seperti pemulung, tukang jahit dan profesi lainnya. Kegiatan tersebut akan dilakukan selama bulan November 2020.

Baca Juga:  Safari Toleransi di Kupang, PSI: Jokowi Wajib Menang Tebal di NTT

Kegiatan tersebut dilakukan oleh seluruh DPW PSI Provinsi dan DPC kabupaten/kota se-Indonesia.

Sementara untuk kegiatan donor darah hari ini di Kantor PMI Provinsi NTT, PSI menargetkan akan mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah, sementara sejak pagi, hingga siang pada Jumat 13  November 2020 PSI NTT telah berhasil mengumpulkan sekitar 20 kantong darah.

Penulis : Rey M

  • Bagikan