Perdana! Kapolda NTT Kunker di Wilayah Hukum Polres SBD dan Memantau Pelayanan Vaksinasi

0
238

NTT-News.com, SBD – Kapolda NTT, Irjen Pol. Setyo Budiyanto, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres SBD, kamis (31/03/2022). Kunker ini merupakan kunker perdana Kapolda NTT di Polres SBD setelah menjadi Kapolda baru di wilayah hukum Provinsi NTT.

Pantauan media ini, kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan  disambut secara langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya (SBD), AKBP. Sigit Harimbawan.

Kapolda NTT meninjau langsung pelayanan vaksinasi di halaman Polres SBD dan memberikan bantuan sembako kepada lansia dan anak panti asuhan.

Budiyanto mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menerima suntik vaksin di halaman Mapolres SBD. Hal itu, kata Budiyanto sangat membantu dalam mempercepat pelayanan vaksinasi oleh tim vaksinator.

Dirinya menjelaskan bahwa masih terdapat beberapa kendala, sehingga pencapaian pelayanan vaksinasi belum maksimal. Seperti pelayanan vaksinasi terhadap lansia  dan anak. Sehingga, Budiyanto meminta warga masyarakat agar mendampingi keluarganya yang lansia untuk dilaporkan dan mendapatkan suntik vaksin.

“Pelayanan vaksinasi kepada lansia masih menjadi kendala, hal ini tentunya menjadi tugas  bersama dalam mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada mereka,” kata Budiyanto ketika ditemui sesudah memantau pelayanan vaksinasi di halaman Polres SBD.

Budiyanto menambahkan, percepatan capaian pelayanan vaksinasi akan terus dilakukan. Dirinya akan terus mendorong Polres hingga Polsek guna serius membantu pemerintah dalam mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Budiyanto berharap agar semua pihak tetap bersinergi dalam memutuskan mata rantai penularan covid-19. Ia juga mengharapkan supaya mayarakat yang belum baksin pertama, kedua, dan ketiga supaya memiliki inisiatif untuk mendatangi posko pelayanan vaksin secara gratis. (RIAN)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini