Perayaan Paskah Jemaat Letemalouna dan Drama Musikal Pemuda

0
199
Drama Musikal Pemuda Jemaat
Drama Musikal Pemuda Jemaat
Drama Musikal Pemuda Jemaat Letemalouna

NTT-News.com, Waikabubak – Ratusan umat kristiani memadati Gereja Kristen Sumba (GKS) Letemalouna Waikabubak Sumba Barat untuk mengikuti ibadah Paskah pada Minggu (27/03) pagi. Ibadah saat itu dipimpin oleh Pendeta Sofia Ratundima, STh.

Nats yang mengawali Kebaktian Paskah 1 Korintus 15:57. “Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus,Tuhan kita,” demikian bunyi nats tersebut yang menjadi dasar firman yang disajikan saat itu.

Sebelum memulai khotbah, sebuah drama musikal yang dipersembahkan oleh pemuda Jemaat Letemalouna, yang berthemakan Kisah Seorang Anak Muda Yang Jauh Dari Tuhan. Dalam drama itu digambar seorang pemuda, pada awalnya sangat dekat dengan Tuhan.

Dalam cerita itu, seorang pemuda ketika hidupnya semakin berkecukupan, sedikit demi sedikit dirinya mulai menjauh dari Tuhan yang Ia Imani sebelumnya. Ia lebih memilih untuk menikmati kehidupan duniawi, menikmati minum-minuman keras, seks bebas, Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

Suatu ketika Ia sadar akan apa yang dilakukannya lalu Ia berlutut dan berdoa memohon ampun atas apa yang telah di perbuatnya, dan dari situlah ia kembali ke jalan yang benar dan mengikuti Yesus Sang JuruselamatNya. Ia sangat menyesali akan perbuatannya.

Demikian sekilas cerita yang diperankan para pemuda jemaat itu, dan pada kesempatan itu, Pendeta Sofia menyimpulkan bahwa Tuhan adalah sang pemilik kerjaan yang mulia dan pemberi ampun yang berkesudahan. “Tuhan akan mengampuni orang yang mau bertobat dan datang kepadaNya,” kata Sofia. (yunia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini