Perayaan Natal, Tentara di Perbatasan Semprot Disinfektan di Gereja-Gereja

  • Bagikan
Prajurit TNI saat menyemprot Disinfektan dan Membersihkan Gereja

NTT-News.com, Kefamenanu – Jelang dan usai hari raya natal 2020, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melakukan penyemprotan di Gereja-Gereja yang digunakan pada saat beribadah.

Aksi ini di lakukan serentak Pada tanggal 25 Desember oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Yakni Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara dan dan kabupaten Malaka, yang berada di daerah perbatasan NKRI-RDTL.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., mengatakan kegiatan ini merupakan suatu inisiatif dari pihaknya demi mencegah penyebaran covid -19.

Baca Juga:  Umat Muslim dan Hindu Amankan Perayaan Natal di SBD

Dikatakan pihaknya juga menyiapkan masker dan di bagi gratis kepada masyarakat, meyiapkan tempat cuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke gereja.

“Protokol Kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak harus dipatuhi semua masyarakat. Bukan hanya jadi slogan, tapi harus benar-benar dilakukan dengan disiplin. Karena jika kita menganggap remeh, maka resiko penularan Virus Covid-19 akan semakin bertambah dan akan sulit dikendalikan, ” Imbuh Dansatgas.Jumat, (25/12/2020).

Baca Juga:  Ketika Prajurit Menjadi Pengajar di Perbatasan NKRI

Selain itu dirinya menambahkan peningkatan covid 19 di karenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, maka dengan kegiatan ini kata Dansatgas sebagai suatu usaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mencegah terjadinya klaster – klaster baru di daerah perbatasan.

“Saya mendorong dan menghimbau semua pihak untuk mau bekerja sama dengan serius dalam menghadapi situasi ini. Kedisiplinan dan kepatuhan kita bersama untuk menjalankan protokol kesehatan akan memperbesar peluang kita bisa menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru seperti sedia kala,” tambah Dansatgas.

Baca Juga:  Atasi Kekeringan, Prajurit TNI di Perbatasan Sosialisasi Tanam Pohon

Sementara itu, salah seorang jemaat Gereja Paroki Santo Franciscus Xaverius Sofi Bani, merasa kagum dengan tindakan anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang peduli kepada masyarakat sekitar.

“Terimakasih atas bantuan dan himbauan Satgas TNI kepada kami, ini adalah masalah kita bersama Pak, jadi harus dilakukan bersama-sama,” ucapnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan