Penjabat Sekda TTU: Nasib 1187 Teko Belum Jelas

0
138
Penjabat Sekda TTU, Frans Tillis

NTT-News.com, Kefamenanu – Penjabat Sekda Timor Tengah Utara (TTU) Fransiskus Tili mengakui Tenaga Kontrak (TEKO) sebanyak 1187 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) belum jelas.

Nasib para pahlawan tanpa tanda jasa sebanyak 1187 yang sudah mendapatkan SK kontrak tapi belum bisa mendapatkan gaji, pasalnya status mereka belum jelas.

Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis mengatakan, Teko sebanyak 1187 dari dinas mengusulkan di dalam rencana perubahan Anggaran Pendapatan Daerah (APD), tetapi APD perubahan tidak di laksanakan maka dari dinas sedang membuat Perbup yang masih dalam proses, tapi masih akan ada konsultasi dari dinas dengan BPK apakah tidak melalui sidang para Teko ini bisa masuk dalam perbup atau tidak.

“Perubahan APD tidak jadi di laksanakan maka kita buat perbup, perbup itu masih sementara berproses, tapi kita juga masih melakukan konsultasi dengan BPK apakah tidak sidang itu mereka bisa masuk di perbup atau tidak? Kita juga harus hati-hati jangan sampai kita kasih masuk sebentar kita bayar habis kita berhadapan lagi,” jelasnya, Kamis, (28/11/2019) di gedung DPRD TTU saat sidang di skorsing.

Selain itu Frans menambahkan, seandainya BPK tidak menyetujui teko masuk dalam perbup tanpa melalui sidang maka itu menjadi ketidaktahuan pemerintah, namun nasib para teko sedang dalam upaya dan perjuangan.

“Belum jelas karena kita masih komunikasikan dengan BPK dan instansi yang berkaitan dengan pengawasan, pengelolaan keuangan”, tambahnya.

Penulis : Fridus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini