Pengurus HIPMI SBD Dilantik

0
54

NTT-News.com, Tambolaka – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (BPC HIPMI) Kabupaten Sumba Barat Daya, periode 2021-2024 resmi dilantik.

Musyawarah Cabang dan pelantikan yang disatukan dengan seluruh pengurus 4 Kabupaten di Daratan Sumba, dilaksanakan di Hotel Padadita, Sumba Timur, Selasa (30/11/2021).

Usai dilantik, Ketua BPC HIPMI Sumba Barat Daya, Hugo Dalupe yang dihubungi VN menyebut bersyukur atas pelantikan kepengurusannya setelah terpilih secara aklamasi.

Hugo  mengaku di tengah pandemi Covid-19, HIPMI Sumba Barat Daya akan tetap mengedepankan sinergi dan pengembangan kapasitas anggota sebagai fokus utamanya.

HIPMI Sumba Barat Daya juga akan terlibat dalam mendorong perbaikan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dengan mendorong kewirausahaan orang muda.

“Jumlah orang muda yang ingin menjadi pengusaha sangat terbatas, sementara tersedia banyak peluang di kabupaten kita. HIPMI akan hadir sebagai organisasi yang terbuka bagi kaum muda untuk membangun kesadaran berwirausaha,” ucapnya.

Hal itu, kata dia, akan berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi Sumba Barat Daya. “HIPMI harus ambil peranan di situ, kolaborasi dan sinergi antarpengusaha jadi cara paling efektif untuk terus berkembang, terutama dalam peningkatan jumlah pengusaha,” jelasnya.

Pelantikan BPC HIPMI Sumba Barat Daya periode 2021-2024 dihadiri langsung oleh Ketua Caretaker HIPMI BPD NTT, Herman Heizer.

Pada kesempatan yang sama, Herman mengungkapkan bahwa Sumba Barat Daya mempunyai potensi ekonomi yang besar.

“Saya mengapresiasi dan memberikan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus BPC HIPMI Sumba Barat Daya. Besar harapan saya, HIPMI dapat menggelorakan semangat wirausaha kepada semua orang muda,” tandasnya. (jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini