Pengelola dana PEM Dibekali Pendidikan dan Latihan

  • Bagikan
Felisberto Amaral
Felisberto Amaral
Felisberto Amaral

NTT-News.com, Kupang – Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) merupakan program yang berpotensi merubah dan menyejahtrakan kehidupan masyarakat Kota Kupang secara langsung karena menyentuh kehidupan ekonomi masyarakat.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Ekonomi Lemah Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Kupang Imelda Manafe dalam laporannya mengatakan untuk meningkatkan peran aktif pengelola Dana PEM dalam mengelola dana PEM seiring dengan meningkatnya pengguliran disetiap Kelurahan.

Adanya pergantian Ketua pengelola dana PEM dibeberapa Kelurahan maka perlu dibekali dengan kemampuan dalam penataan administrasi baik keuangan manajemen dan pengawasan. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu dan trampil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Baca Juga:  Wakil Walikota Kupang Sampaikan Terima Kasih ke Tim Terpadu

Wakil Walikota Kupang Hermanus Man ketika membuka penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi Ketua pengelola dana PEM Kota Kupang tahun 2016 Senin 21 Maret 2016 di Hotel Pelangi mengatakan, pengetahuan dalam mengelola dana PEM dan pengembangan ekonomi masyarakat sangat penting.

Menurut Herman Man, ekonomi masyarakat Kota ini bisa berkembang baik kalau dibekali dengan modal yang cukup. Pada awal perguliran dana ini memang belum dirasakan manfaatnya namun seiring berjalannya waktu serta dukungan dari berbagai unsur sehingga pergulirannya dimasyarakat mulai mengalami peningkatan yang didukung oleh pengelolaan administrasi dan manajemen yang baik.

Baca Juga:  Wawali Apresiasi Program ITF dari Ruangguru

“Setelah selesai mengikuti pelatihan ini dapat memberikan pelayanan serta meningkatkan sistem pengelolaan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima bantuan dana PEM,” harap Man.

Sementara Kepala Badan PMK Felisberto Amaral mengungkapkan, sejak diluncurkan dana PEM telah membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi penerima dana PEM hal ini tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama yang baik dari semua pihak. (dav)

  • Bagikan