Pendidikan, Materi Jasa Keuangan Masuk Kurikulum 2013

0
317
Pelatihan Wartawan yang di Gelar OJK di Kupang
Pelatihan Wartawan yang di Gelar OJK di Kupang
Pelatihan Wartawan yang di Gelar OJK di Kupang, (foto: dok NTT-news.com)

NTT-News.com, Kupang – Otoritas Jasa Keuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar Training of Trainers (ToT) bagi guru SMP dan SMA se-Kota Kupang untuk meningkatkan pemahaman para guru mengenai OJK dan Lembaga Jasa Keuangan yang telah dimasukkan dalam kurikulum tahun 2013 untuk dipakai pada kegiatan belajar mengajar.

“Tujuan kegiatan ini yakni memberikan pembekalan serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan materi tentang OJK dan jasa keuangan bagi para guru,” kata Kepala Sub Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Kunto Hari Wibowo dalam sambutannya, Selasa, 30 Agustus 2016.

Dia berharap guru menjadi fasilitator yang dapat menyampaikan pengetahuan tentang OJK dan industri jasa keuangan dan lembaga non keuangan, sehingga dapat turut berperan mengantarkan masyarakat yang memiliki tingkat literasi keuangan bisa memilih dan memanfaatkan produk dan jasa keuangan.

“OJK turut mendorong terciptanya inklusi keuangan dengan mempermudah akses secara tepat terhadap produk-produk jasa keuangan kepada masyarakat,” tambah Kunto.

Pada Kegiatan ToT ini OJK mengundang sebanuak 112 orang guru tingkat SMP dan SMA sederajat yang ada di Kota Kupang. Materi yang disampaikan yakni pengenalan OJK, mengenal perbankan, pasar modal Indonesia dan mengenal Industri Keuangan Non Bank (IKNB). (Lid/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini