Pemuda Berinovasi Buka Kedai Kopi di Tamkot Kefamenanu

0
444
Suasana Kedai Koef Meto di Taman Kota Kefamenanu, TTU, NTT.

NTT-News.com,Kefamenanu-Salah satu Pemuda asal Kefamenanu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur membuka Kedai Kopi di taman kota sebagai bentuk Inovasi dan bertujuan untuk meramaikan taman kota.

Pemuda itu adalah Gonsales Siga yang mempunyai inovasi untuk membuka kedai Kopi di taman kota kefamenanu setiap hari jam 3 sore.

Kedai kopi itu ia beri nama Koef Meto (Kopi Timor) pasalnya, segala macam jenis kopi yang tersedia dibuat menggunakan kopi  arabika asli TTU yakni kopi Eban, Fatuneno, kecamatan Miomaffo.

Pria yang mempunyai Inovasi membuka kedai Kopi itu mengatakan, tekad ia mebuka kedai kopi itu sebagai motivasi bagi para kaum muda untuk mengembangkan kreatifitas atau potensi yang dimliki masing-masing.

Tujuan lainnya ia ingin membuat Taman Kota menjadi ramai pada sore hari.

Pasalnya, Gonsa sapaan akrabnya mengatakan, taman kota Kefamenanu selama ini terlihat sangat sepi maka ia berinovasi membuka kedai kopi itu juga bertujuan untuk meramaikan taman kota.

“motivasi awal untuk meramaikan taman kota, karena selama ini kita liihat taman kota tidak kelihatan kota nya. Maka hadirnya koef meto ini saya berpikir bisa mejadi tempat nongkrong baru bagi semua kalangan di taman kota ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pemuda yang bergabung juga dengan komunitas Klik kefamenanu itu mengatakan, untuk kedai koef meto itu ada tersedia berbagai macam jenis kopi namun itu semua diolah mengunakan kopi arabika Eban.

Selain tersedianya kopi, ia menambahkan di kedai itu juga tersedia mie, dan roti bakar, yang diolah langsung oleh dirinya dan teman-teman lainnya.

“Disini ada roti bakar, ada mie, dan jenis-jenis kopi tapi dia punya bahan dasar dari kopi arabika Eban, Fatuneno,” bebernya.

Diketahui, kedai kopi itu sudah ia buka sejak 31 januari di lounching oleh Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi.

 

Penulis : Fridus Ciompah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini