Pemuda Aeramo Gelar Aksi Tanam Pohon

0
669
Pemuda Aeramo saat menggelar Penghijauan di sekitar Mata air
Pemuda Aeramo saat menggelar Penghijauan di sekitar Mata air

NTT-News.com, Mbay – Sejumlah Pemuda Desa Aeramo Kecamatan Aesesa, menggelar aksi simpatik peduli lingkungan, Jumat (15/02/2019). Mereka melakukan gerakan penghijauan dengan aksi menanam pohon. Tanaman itu pun kemudian ditanam di sekitar mata air Napujoto 1 di Desa Aeramo.

Aksi peduli lingkungan tersebut, dipimpin langsung oleh Ambrosius Waja, yang juga melibatkan Rekan-rekan orang muda yang ingin menghijaukan bumi untuk menjaga sumber mata air.

Adapun jumlah bibit yang ditanam kurang lebih sekitar seratus bibit pohon yang ditanam itu terdiri dari pohon jenis tanaman gayam.

“Aksi ini merupakan bagian dari menjaga ekosistem dan melestarikan Bumi dan isinya, agar bumi terus memberikn kita udara yang bersih dan sumber air yang tak pernah kering,” beber Ambrosius.

Menurutnya, aksi penghijauan itu untuk meningkatkan rasa kepedulian dan keikutsertaan seluruh elemen warga Desa Aeramo, untuk membuat mereka menjadi lebih mencintai lingkungannya.

“Melalui kegiatan penanaman pohon yang berkesinambungan, diharapkan dapat mengurangi dampak adanya perubahan iklim dunia akibat pemanasan global, serta meningkatkan penyerapan karbondioksida dan polutan lainnya,” jelas Ambrosius.

“Penghijauan ini sekaligus untuk mengurangi lahan terbuka dan desa kami ini, yakni Desa Aeramo semakin hijau,” pungkasnya.

Penulis : Nasan Kua

Editor : Rey Milla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini