Pemerintah Pusat Bantu Pemda TTU Satu Unit Mobil Damkar

  • Bagikan
Mobil Pemadam Kebakaran
Mobil Pemadam Kebakaran
Mobil Pemadam Kebakaran

NTT-News.com, Kefamenanu – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mendapat bantuan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengantisipasi terjadinya bencana Kebakaran, dari Pemerintah Pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional.

“Dari berbagai bencana kebakaran di TTU, saya menyurati pemerintah pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional untuk membantu memfasilitasi mobil pemadam kebakaran dan dua minggu yang lalu mobil itu sampai di TTU,” ungkap Bupati TTU, Raymundus Fernandes Kepada NTT-News.com di alun-alun kantor Bupati TTU, Jumat, 23 September 2016.

Baca Juga:  Forkompimda TTU Gelar Pasukan untuk Menjaga Keutuhan NKRI

Raymundus mengungkapkan, mobil Pemadam Kebakaran tersebut akan menjadi kebutuhan umun yang selalu siap untuk mengatasi berbagai ancaman kebakaran di TTU. “Ini sudah menjadi kebutuhan. Tidak hanya untuk ancaman kebakaran rumah penduduk dan kantor, tapi kebakaran lahan pun juga perlu antisipasi,” tandasnya

Terkait personil, Ray menyebutkan bahwa personil yang dipersiapkan ada 8 orang yang sementara dibimbing oleh BNPBD TTU untuk bisa profesional dalam menggunakan mobil pemadam kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Pembalakan Sonokeling, Reskrim Polres TTU Enggan Sebut Inisial 3 Tersangka

“Personil ada delapan orang yang sementara dilatih dan Mobil pemadam kebakaran tersebut masih dibawah kendali BNPBD TTU,” Jelas Ray yang mengaku telah menyurati Pemerintah Pusat dua tahun yang lalu untuk meminta agar dibantu untuk mendapatkan mobil pemadam kebakaran itu.

Namun bagi Ray, Satu unit mobil pemadam kebakaran itu belum bisa menjawab sebuah bencana kebakaran, sehingga masih membutuhkan sekitar tiga atau empat unit mobil Damkar.

Baca Juga:  Pemdes T'eba Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bangun Posko

“Satu unit tidak cukup, kita butuh sekitar tiga empat unit lagi agar mampu mengatasi sebuah bencana kebakaran,” tutupnya. (Peter)

  • Bagikan