Pemdes T’eba Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bangun Posko

0
163
Penyemprotan Disinfektan di rumah warga

NTT-News.com, Kefamenanu – Cegah Penyebaran virus corona, Pemdes T’eba, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), lakukan penyemprotan Disinfektan, dan bangun Posko di setiap gang meskipun Ada Kendala Dana Desa (DD) yang belum dicairkan.

Pembangunan Posko di setiap gang dan penyemprotan yang di lakukan di lingkungan Oenoah, RT 03 Dusun 2 Desa T’eba (Oenopu) dilakukan seadanya, Pasalnya DD belum cair.

Kepala Desa T’eba, Agustinus Amteme menuturkan, untuk mengantisipasi dan mencegah covid-19 pemdes T’eba lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Oenoah walaupun Ada Kendala terkait Dana Desa yang belum cair dan bergerak seadanya.

“Ini upaya pencegahan Covid-19 kita lakukan penyemprotan di lingkungan Oenoah (tempat dimana sebelumnya pasien TTU, Rapid Test reaktif positif tinggal) untuk mencegah covid-19 dan kita Ada Kendala juga terkait dana Desa belum cair,” tutur Amteme. Senin, (18/05/2020).

Selain itu, Amteme menambahkan ada 4 Posko yang dibangun disetiap gang di Desa tersebut, dan membentuk tim relawan yang bergerak dengan segala keterbatasan pun kegiatan sterilisasi terus dilakukan di setiap gang 1 kali 24 jam.

“Posko ada 4 dan stay 1 kali 24 jam,” tambah agus.

Selain itu, lajut Amteme, selain ada kewalahan Dana untuk melakukan penyemprotan, dan pembangunan posko, dirinya menambahkan ada kewalahan Dana juga terkait kebutuhan masyarakat yang tinggal di Lingkungan Oenoah, Pasalnya masyarakat di lingkungan tersebut di karantina dan tidak melakukan aktifitas.

“Keinginan kita kalo bisa secepatnya Di cairkan sehingga kita bisa melakukan penangan terhadap 13 KK yang ada di lingkungan Oenoah, kita anstisipasi dengan penyedian sembako karna mereka tidak bisa keluar kemana-mana (karantina),” keluh Amteme.

Terkait Dana, dirinya menjelaskan bahwa pihak pemdes sudah konsultasi ke dinas terkait untuk cairkan Dana tersebut tapi sampai saat ini belum di cairkan.

“Kita sudah konsultasi ke dinas terkait, bahkan tadi sudah WA tapi tidak Ada respon dan SPP sudah kita kasimasuk dari satu minggu yang lalu, ” Ucap Amteme.

Penulis : Fridus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini