Pemda Sumba Barat Sambut Baik Kehadiran GMNI

  • Bagikan

NTT-News.com, Sumba Barat-Pemerintah Kabupaten Sumba Barat sambut baik kehadiran organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) yang hendak membuka cabang komisariat. Kehadiran GMNI di Sumba Barat atas kerja sama yang baik antara DPC GMNI SBD, Sumba Timur, DPD NTT, DPP bersama persatuan alumni Kabupaten Sumba Barat.

Pemda Sumba Barat lewat PLT Kaban Kesbang Pol, Lobu Ori M.Pd mengaku apresiasi atas inisiatif pejuang pemikir-pemikir pejuang yang sudah mengibarkan bendera GMNI di wilayah Pada Eweta Manda Elu. Dirinya juga meminta agar GMNI Komisariat Sumba Barat benar-benar hadir sebagai kaum intelektual yang progresif.

Baca Juga:  Perkuat Barisan Perjuangan, GMNI SBD Membuka Komisariat Di Sumba Barat

“Pemerintah Sumba Barat menyambut baik kehadiran organisasi ini. GMNi harus benar-benar melahirkan kader yang berkualitas. Sehingga bisa menjadi agen perubahan,”kata Ori ketika menyampaikan sambutan dalam mewakili Bupati Sumba Barat, pada Jumat(08/10/2021) sebelum membuka kegiatan PPAB.

Selain itu, Ori juga menghimbau supaya bentuk-bentuk kritikan terhadap pemerintah disampaikan secara langsung dan terbuka. Menurutnya, banyak oknum-oknum yang melakukan kritikan di media sosial dengan menggunakan palsu. Namun demikian, jika mahasiswa, lagi kata Ori mau mengkritisi kebijakan pemerintah secara langsung, dengan ruang terbuka pemerintah akan mengindahkan.

Baca Juga:  DPD GMNI NTT Minta Pemerintah Evaluasi Rumah Sakit dan Satgas Covid-19

“kalau mau kritisi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada kepentingan umum, atau merugikan masyarakat silakan kritisi dengan terbuka. Saya berharap jangan kritik dimedia sosiall dengan menggunakan akun palsu. Dengan begitu pemerintah pun akan terbuka dalam menerima aspirasi adik-adik mahasiswa,”pintahnya.

Sebagai informasi tambahan, pihak kepolisian juga menghimbau agar tetap taat pada protokol kesehatan(memakai masker, jaga jarak, cuci tangan) selama kegiatan berlangsung. Untuk kebutuhan APD sendiri, panitia pelaksana PPAB telah menyediakan tempat cuci tangan dan masker.(Rian)

  • Bagikan