Pemda SBD Siaga Menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

  • Bagikan
Bupati Sumba Barat Daya, Kornelius Kodi Mete

NTT-News.com, Tambolaka – Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) siaga mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kedatangan orang nomor satu di negara ini, yakni Presiden RI, Ir. Joko Widodo, meskipun tujuan utama kedatangan Presiden tersebut adalah ke Kabupaten Sumba Tengah.

Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete kepada media ini mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat singkat bersama seluruh jajaran Forkompinda untuk mempersiapkan kedatangan presiden sesuai dengan tata cara protokol kenegaraan.

Walaupun kunjungan presiden kali ini terfokus di kabupaten Sumba Tengah namun sebagai pintu masuk maupun keluar Sumba, salah satunya di Bandara Tambolaka, dan keberadaan Bandara Tambolaka di wilayah SBD, pemerintah daerah senantiasa siaga dan siap menyambut kedatangan RI 1 ini.

Baca Juga:  Covid-19 Terus Meningkat, Pemda SBD Terapkan PPKM Darurat

“Dalam situasi pandemi saat ini protokol kesehatan tentunya jadi prinsip utama yang harus dijalankan. Kita sama–sama berharap kedatangan presiden kali ini, walau hanya sebatas melewati wilayah kabupaten SBD tetapi dapat membawa dampak positif bagi wilayah dan masyarakat di kabupaten ini,” tandas Bupati Kornelius, Minggu 14 Februari 2021 malam.

Menurut bupati, sebagai tuan rumah yang baik pemda dan seluruh masyarakat SBD akan menyambut kedatangan pemimpin negaranya dengan senang hati. Karena itu momentum kunjungan presiden kali ini pun harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk hal-hal positif yang bermanfaat bagi kemajuan daerah dan masyarakat. Pandemi covid-19 janganlah menjadi momok yang harus diperlihatkan, melainkan ketegaran semangat dalam wujud pelaksanaan protokol kesehatan sebagai sebuah tata kehidupan baru.

Baca Juga:  Balada Surat Sakti Dinas PMD dan Inspektorat Kabupaten SBD

“Bapak presiden hanya lewat saja di wilayah kita. Setelah pulang dari Sumba Tengah akan kembali lagi ke Bandara Tambolaka melanjutkan perjalanan ke Maumere. Kita akan manfaatkan momen ini. Jika ada ruang disampaikan apa yang kita hadapi, masalah terkini dan masalah yang akan datang. Mudah-mudahan beliau respon dan dapat ditindaklanjuti oleh jajaran yang ada di bawahnya,” harap bupati.

Baca Juga:  Harkopnas Ke-69, Pemkab SBD Pamerkan Hasil Karyanya

Untuk diketahui, Kunjungan Joko Widodo ke Sumba ini untuk melihat dari dekat kegiatan Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah yang diprakarsai Kementerian Pertanian RI. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah datang lebih dahulu di Sumba Tengah untuk memastikan kesiapan atas rencana kunjungan presiden di lokasi Food Estate Desa Makatakeri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Rey Milla

  • Bagikan