Pemda SBD dan Aparat TNI Gelar Operasi Penertiban Pengisian BBM

0
137
Antrean Panjang Pembeli BBM di SPBU

NTT-News.com, Kupang – Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dalam hal ini Dinas Perekonomian, Anggota Kodim 1629/SBD dan Anggota Satpol PP  menggelar kegiatan monitoring operasi penertiban pengisian BBM di SPBU Taworara, Rabu (6/10) pagi.

Operasi dimulai dari Desa Weerena, Kecamatan, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur.

Dipantau oleh media ini masih terdapat masyarakat yang melaksanakan pengisian BBM dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat lebih dari 1 kali, namun sudah ditegur oleh petugas SPBU, sehingga petugas melakukan tindakan tegas kepada masyarakat.

Hal lain yang ditemukan oleh petugas di lapangan, masih ada warga masyarakat yang melakukan pengisian BBM dengan membawa senjata tajam (sajam) berjenis parang pada saat melakukan pengantrian, sehingga petugas mengambil tindakan tegas untuk mengamankan barang sajam tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dinas Perekonomian bersama Anggota Kodim 1629 SBD dan Pol PP memberi imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan penimbunan BBM agar tidak melakukan pengisian 2 kali, karena masih banyak kendaraan yang perlu melakukan pengisian BBM untuk keperluan Dinas.

Kepada media anggota Kodim 1629 SBD, Sertu Nyoman Oscar Moa dan Sertu Gaudensius Bria menjelaskan, selain melakukan penertiban bagi masyarakat yang melakukan tap bensin, masyarakat juga diwajibkan mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Kegiatan penertiban ini akan dilaksanakan setiap hari bagi kendaraan yang melaksanakan pengisian BBM,” tutur kedua anggota Kodim 1629 SBD. (jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini