Peduli Korban Kebakaran, Persit KCK Cabang XLV Kodim 1629/SBD Berikan Bantuan Paket Sembako

0
317

NTT-News.com, SBD – Belakangan ini kebakaran kampung adat wainyapu kecamatan Kodi Balaghar menjadi musibah yang meninggalkan luka bagi warga Kampung adat wainyapu

Kebakaran yang menyebabkan sejumlah rumah adat ludes terbakar itu, menyebabkan warga kampung Wainyapu mengungsi sembari menunggu uluran tangan dari berbagai pihak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musiba yang menimpa warga kampung adat wainyapu, Kodim 1629/SBD sambangi korban kebakaran pada Jumat (23/09/2022 malam.

Ketua Persit KCK Cab. XLV Dim 1629/SBD Koorcab Rem 161/WS, Ny. Sabdya Ristutin Budiarti dan anggota Pengurus yang di dampingi oleh Kasdim 1629/SBD, Mayor Czi Sunoko, memberikan bantuan paket sembako kepada warga korban kebakaran kampung adat wainyapu.

Bencana kebakaran yang telah menghanguskan beberapa situs rumah adat tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa hanya berdampak kerugian materi.

Sehingga sebagai wujud kepedulian Persit KCK Cab. XLV Dim 1629/SBD, memberikan bantuan sembako guna meringankan beban korban kebakaran kampung Wainyapu.

Ketua Persit KCK Cab. XLV Dim 1629/SBD beserta anggota pengurus tergerak hatinya untuk membantu korban Kebakaran guna meringankan beban keperluan sehari-hari di tenda pengungsian.

Kasdim 1629/SBD Mayor Czi Sunoko, menyampaikan, kepada masyarakat korban kebakaran agar lebih berhati-hati dalam beraktifitas yang menimbulkan dampak buruk.

“Mudah-mudahan kejadian ini dapat menjadi pelajaran buat kita semua, agar lebih berhati hati lagi dalam melaksanakan aktivitas yang dapat menimbulkan kejadian hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian yang kita alami pada saat ini,” ungkapnya.

“Mari kita sama-sama membangun kembali rumah adat ini, karna rumah adat ini merupakan salah satu tempat wisata/budaya bagi masyarakat sumba barat daya pada umumnya,” Tambah Kasdim 1629/SBD.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab. XLV Dim 1629/SBD Ny. Sabdya Ristutin Budiarti, berharap agar para korban tetap tabah dalam menghadapi musibah yang menimpa masyarakat Wainyapu.

“Sedikit bantuan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi warga korban kebakaran yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

Masyarakat kampung adat wainyapu mengucapkan terima kasih atas uluran tali kasih bantuan dari Persit KCK Cab XLV Dim 1629/SBD, atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako yang sangat di butuhkan oleh kami korban kebakaran.

“Tentunya sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat membantu untuk kebutuhan kami masyarakat korban kebakaran,” ucap masyarakat korban kebakaran. (GUSTI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini