Pasien Terpapar Covid 19 di SBD Sembuh, Bupati Imbau Tetap Taat Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Bupati Sumba Barat Daya, Kornelius Kodi Mete

NTT-News.com, Tambolaka – Pasien yang terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di RS Karitas Weetebula. Kabar baik SBD ini disampaikan Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete.

Dikatakannya bahwa kedua pasien, yakni pasien 04 dan 05 telah dikembalikan ke rumah mereka masing-masing, dan jauh sebelumnya, tim satgas covid-19 SBD telah melakukan tracking terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien.

Baca Juga:  Semua Kalangan Bergerak, Perempuan SBD Deklarasi Menangkan KONTAK

Bupati berharap, agar masyarakat tetap tenang dan mentaati protokol kesehatan yang tetapkan pemerintah, dan tidak menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat dengan pemulangan kedua pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh itu.

“Tracking dan sweeping tetap dilakukan selama ini terkait orang yang terkonfirmasi kontak erat dengan pasien positif Corona Sumba Barat dapat dicegah penularannya,” kata dr. Kornelius, Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga:  Kornelius Kodi Mete, Dokter Yang Bertani

Sejauh ini Tim Satgas Covid-19 SBD bekerja lebih Ekstra dengan melakukan tracking dan rapit test di wilayah SBD.
Tim satgas covid-19 SBD dalam hal ini akan terus memantau perkembangan covid-19 dan memberikan informasi secara detail kepada masyarakat agar masyarakat tidak mendapat kabar hoax terkait perkembangan covid-19 di SBD.

Dia juga meminta agar masyarakat bersikap lebih koperatif dalam kerja penanganan wabah ini dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:  10 Napi di Lapas Waikabubak Meninggal Beruntun dalam Waktu 1 Bulan

“Pakai masker saat bepergian, jangan bikin pesta dulu, jangan bepergian kalau tidak ada hal-hal penting dan mendesak, hindari berkumpul dalam jumlah massa yang banyak dan jauhi keramaian jika tidak terlalu penting. Jika ini dilakukan kita akan meminimalisir penularan wabah ini,” pintahnya.

Penulis : Rey

  • Bagikan