Pasangan Kodi Mete – Christian Taka Menang di Pilkada SBD

  • Bagikan
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dr Kornelius Kodi Mete - Marthen Christian Taka
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dr Kornelius Kodi Mete – Marthen Christian Taka

NTT-News.com, Kadul – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, unggul dan menjadi pemenang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka menggungguli pasangan calon petahana nomor urut 1, Markus Dairo Talu-Gerson Tanggu Dendo dan pasangan calon nomor urut 2 Dominggu Dama-Kornelis Tanggu Bore.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya yang digelar Jumat (6/7/2018) kemarin, Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka unggul dengan raihan 67.764 suara.

Baca Juga:  Kerawanan Kamtibmas Meningkat, Polsek Kodi Atasi dengan Pendekatan Persuasif

Sedangkan pasangan petahana Markus Dairo Talu-Gerson Tanggu Dendo, memperoleh 63.886 suara dan Dominggus Dama-Kornelis Tanggu Bore memeroleh 11.660 suara.

Ketua KPU Sumba Barat Daya Mikael Bulu mengatakan, Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka yang diusung oleh Partai Demokrat, Hanura, PAN, dan PDI-P itu, menang di enam kecamatan dari total 11 kecamatan di wilayah itu.

Baca Juga:  Hari Pertama Sidak, Bupati SBD Ultimatum Dinas P&K

Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka lanjutnya, unggul di Kecamatan Kodi (13.266 suara), Kodi Balaghar (5.950 suara). Kemudian Kodi Bangedo (8.571 suara), Kodi Utara (22.610 suara), Kota Tambolaka (15.279 suara) dan Loura (7.923 suara).

Sedangkan pasangan calon petahana Markus Dairo Talu-Gerson Tanggu Dendo, yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan PKS, unggul di lima kecamatan. Yakni Wewewa Barat (14.097 suara), Wewewa Selatan (7.820 suara), Wewewa Tengah (9.635 suara), Wewewa Timur (9.470 suara) dan Wewewa Utara (3.266 suara).

Baca Juga:  Ratusan Guru Kontrak Seruduk Kantor Dinas P dan K SBD

“Hasil ini sudah kita kantongi dan ketahui bersama-sama dan sudah ditetapkan KPU. Kepada semua pihak yang terlibat dalam pleno hari ini, kami dari KPU mengucapkan terima kasih,” ucapnya Mikael Bulu. Atas kerja sama dan dukungannya semua pihak lanjut Mikael, pleno ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, yang akhirnya menghasilkan sebuah keputusan. (*kps/GB)

(kompas)

  • Bagikan