Pantai Pero, Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi

0
121

Ntt-News.com, Kodi – Kabupaten Sumba Barat Daya memiliki destinasi wisata yang begitu menghipnotis pecinta traveling. Salah satu keindahan alam yang menawarkan kemurnian alam adalah pantai pero. Pantai ini tepatnya berada di Desa Pero Konda, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya.Sementara jarak tempuh dari bandara Tambolaka kurang lebih 45 KM.

Akses jalan menuju pantai pero cukup bagus dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Wisata alam ini memang tidak seperti wisata lain yang memiliki pamor sangat tinggi. Namun, perlu diketahui bahwa pantai ini dilengkapi dengan batu karang yang menghiasi diding pasinr putihnya. Selain itu, pantai pero akan menawarkan sunshet dan ombak yang akan memggoda para pecinta selancar.

Destinasi wisata terbuka ini banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Pantai pero juga berdekatan dengan rumah adat ratenggaro. Sehingga, tidak salah kalau pantai ini ramai dikunjungi setiap hari. Pantai ini juga menjadi lokasi favorit wisatawan dan warga sekitar untuk menikmati senja dan menunggu saat-saat matahari tenggelam. Saat sore, pantai ini mulai ramai didatangi pengunjung yang ingin menikmati sunset.

Aktivitas di Pantai Pero tak berhenti seiring terbenamnya matahari. Saat malam, pantai ini tetap ramai karena di bagian timur pantai merupakan dermaga nelayan tradisional dengan puluhan perahu kecil untuk mencari ikan. Menariknya, wisatawan bisa langsung membawa ikan segar yang ditawarkan oleh para nelayan.

Disekitar bibir pantai, tertat rapi lopo kecil. Lopo-lopo kecil tersebut bisa dijadikan tempat berbagi canda bersama keluarga, patner dan lain sebagainya. Ketika berada dilopo kecil itu, pandangan mata wisatawan akan tergoda oleh karang-karang yang bervariasi dan memiliki warna kecokelatan.

Hingga sore hari tiba, situasi sekitar pantai pero masih saja terlihat ramai. Bunyi-bunyian ditengah lautnya diramaikan oleh perahu nelayan. Suara desang desing ombaknya seakan membuat wisatawan tidak mau pulang di kampung halamannya. Pantai pero masih tampak orginal. Sehingga membuat kita tidak jenuh dalam memandang biru lautnya.(Rian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini