OSIS SMA Taekas Lakukan Kegiatan LDKS di Sekolah

  • Bagikan
Para Siswa SMA Negeri Takaes saat ikut LKDS

NTT-News.com, Kefamenanu – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Swkolah Menengah Atas (SMA) Negeri Taekas Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), melakukan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dari tanggal 10 sampai 12 Desember.

Kegiatan yang di lakukan oleh OSIS dari sekolah tersebut, diikuti oleh 90 orang siwa-siswi SMA dengan tema “Bersama-sama menuju generasi yang unggul dan berprestasi untuk bangsa yang berkualitas”.

Wakil Kepala Sekolah, Imelda Nenat yang membidangi kesiswaan saat di konfirmasi melalui media telpon seluler dirinya menuturkan, Kegiatan LDKS ini di lakukan dengan adanya berbagai materi dan mengundang dari pihak luar untuk memberikan materi-materi yang berkaitan dengan organisasi dan kepemimpinan.

Baca Juga:  Jalan Boronubaen - Fatunaku Dibuat Asal Jadi

“Pemateri itu kita ambil dari luar yang ada relevansinya soal kepemimpinan dan berorganisasi,” tuturnya.

Pihak luar yang diundang untuk memberikan materi itu adalah salah satu anggota DPRD Provinsi Dolvianus Kolo yang membawakan materi tentang motivasi berorganisasi, dan juga turut di undang pula Ketua KPUD TTU Paulinus Lape Veka, yang membawakan materi terkait kepemimpinan.

Baca Juga:  Ambulance Parkir, Pasien di TTU di Rujuk Menggunakan Truck

Selain itu Imelda menambahkan, Selain anggota DPRD Provinsi dan Ketua KPUD adapun materi-materi lain yang dibawakan oleh para DPC GmnI Kefamenanu yakni, Teknik berdiskusi, Teknik berdebat, Teknik berpidato
Teknik persidangan, teknik Teknik surat menyurat, dan membantu pihak sekolah memperlancar kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini berupa materi dan latihan-latihan. Yang latihan-latihan itu yang di bawakan, difasilitasi oleh anak-anak DPC GmnI,” ucap Imelda.

Baca Juga:  Peringati Hari Perawat Sedunia, Perawat di TTU bagi Bunga

Dari kegiatan tersebut diriya mewakili pihak sekolah menyampaikan motivasi dari kegiatan ini adalah, bagaimana mengajarkan para siswa-siswa berorganisai secara baik dalam organisasi kesiswaan dan jangka panjang saat anak-anak sudah menduduki bangku kuliah bisa berorganisasi dengan baik.

“Untuk jangka panjang sehingga mereka besok-besok itu bisa mempunyai motivasi yang jelas untuk bagaimana berorganisasi,” jelas Imelda.

Penulis: Fridus

  • Bagikan