Ormas Lintas Agama dan Polisi Jaga keamanan Natal

0
165
Remaja Mesjid saat Mengamankan Malam Natal
Remaja Mesjid saat Mengamankan Malam Natal
Remaja Mesjid saat Mengamankan Malam Natal

NTT-News.com, Mbay – Pihak kepolisian sektor Aesesa telah siaga menyiapkan personil guna mengamankan jalannya perayaan misa malam Natal bagi umat Kristiani di Mbay, Ibu kota Nagekeo.

Selain pihak kepolisian, pengamanan perayaan misa malam Natal akan dibantu oleh ormas pemuda lintas Agama yakni Remaja Mesjid, Orang Muda Katholik dan Pemuda Kristen.

Semua anggota Ormas akan ditempatkan disetiap gereja yang akan melangsungkan ibadah dan perayaan ekaristi malam Natal baik di gereja Katholik maupun digereja Protestan dibawah koordinasi Pihak kepolisian sektor Aesesa diwilayah kabupaten Nagekeo.

Salah satu tokoh Remaja Mesjid Nangadhero, Arifin Puambei, Sabtu (24/12/2016), mengaku bahwa dirinya menyambut baik upaya polisi yang telah melibatkan ormas lintas agama terkait pengaman malam Natal.

“Kita menyambut baik niat polisi terkait pengamanan malam Natal, sebab dengan begini kita bisa mewujudkan toleransi antar umat beragama,” ungkapnya.

Arifin mengharapkan bahwa dengan adanya pengamanan Polisi bersama ormas lintas agama umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

Perayaan malam Natal di kabupaten Nagekeo akan dimulai disetiap gereja katholik dan Protestan pada pukul 20:00 wita. Pantauan NTT-News.com, Natal tahun ini berjalan dengan aman dan damai. (Patrick)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini