OMK Santo Gregorius Oeleta Terima Salib Pekan Indonesia Youth Day

0
135
OMK St Gregorius Terima Salib Pekan Indonesia Youth Day
OMK St Gregorius Terima Salib Pekan Indonesia Youth Day
OMK St Gregorius Oeleta Terima Salib Pekan Indonesia Youth Day

NTT-News.com, Kupang – Orang Muda Katolik (OMK) Santo Gregorius Oeleta Kecamatan Alak Kota Kupang Sabtu 16 Juli 2016 menerima Salib Kristus melalui perarakan oleh OMK se-Kota Kupang.

Salib tersebut diarak mengelilingi semua Paroki di Kota Kupang hingga bulan September 2016 mendatang, dan pada bulan September nanti merupakan puncak acara pekan Indonesian Youth Day di Manado.

Menurut Ketua OMK Santo Gregorius Oeleta Riky da Costa perarakan ini sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalin hubungan persaudaraan diantara orang muda katolik dan memupuk keimanan dalam hubungan dengan sesama orang muda lintas agama.

“Kegiatan perarakan ini juga merupakan sebuah momentum perjalanan iman Orang Muda Katolik dimana kita akan adakan pembagian jadwal bagi Setiap KUB untuk melaksanakan ibadah dan Doa syukur selama sepekan,” jelas Riky.

“Salib ini akan ada di Gereja Santo Gregorius selama sepekan dan akan dilaksanakan perarakan lagi menuju paroki Santo Yoseph Naikoten I,” lanjut Riky.

Sementara Ketua Seksi Liturgi Paroki Santo Gregorius Oeleta, Aloysius Koten kepada NTT-News.com mengatakan, selama prosesi ini, pihaknya telah membuat jadwal ibadah bagi 22 KUB se-Paroki santo Gregorius yang meliputi empat stasi yakni stasi Pulau Semau, Stasi Sta. Theresia Tenau, Stasi Sta. Maria Fatima Batakte dan Stasi Boneana.

“Perarakan salib ini telah didoakan di Taman Doa Oebelo dan diarak menuju Gereja Katedral Kota Kupang, dan hari ini oleh OMK Katedral melakukan perarakan menuju Paroki Santo Gregorius, diterima oleh OMK beserta umat dan akan dijaga oleh mudika selama sepekan disini,” tutur Koten.

Pantauan wartawan di lokasi Gereja Santo Gregorius, terlihat begitu khidmatnya prosesi perarakan salib Pekan Indonesia Youth Day yang pelaksanaannya setahun sekali diikuti oleh sejumah Umat dan OMK santo Gregorius Oeleta. (dirk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini