NTT Bertambah 5 Positif Corona, 3 Orang Kerabat dari Pasien Meninggal Dunia

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat memberikan keterangan Pers (doc. NTT-News.com)

NTT-News.com, Kupang – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di NTT hingga hari ini selasa, 19 Mei 2020 terus bertambah. Hari ini bertambah 5 orang yang dinyatakan positif, 3 orang dari Kota Kupang hasil Transmisi lokal dari pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan 2 sampel dari Kabupaten Ende, klaster Magetan.

“Hasil pemeriksaan laboratorium Biomolekuler Swab RSUD W. Z. Johanes Kupang bertambah 5 orang yang terkonfirmasi positif corona. Dari jumlah tersebut, 2 sampel hasil rujukan dari Rumah sakit Ende klaster Magetan, dan 3 orang dari Kota Kupang yang memiliki hubungan kerabat erat dengan pasien yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19 dua pekan lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr drg Domi Mere dalam keterangan pers.

Baca Juga:  Jenasah Pasien Covid-19 langsung Dimakamkan di TPU Fatukoa

Ia mengatakan, dari hasil tracing Dinas Kesehatan Kota Kupang, kasus 3 orang ini dari kontak erat dengan pasien yang meninggal ke sejumlah Kelurahan yang dianggap sebagai lokasi penyebaran covid-19 secara lokal.

“Dinas Kesehatan Kota Kupang akan terus lakukan tracing. Ada empat kelurahan yang difokuskan dalam tracing ini yakni Nunleu, Oesapa, Kuanino dan Tuak Daun Merah (TDM),” katanya.

Baca Juga:  NTT Kembali Tambah 9 Orang Positif Corona

Menurut dia, dengan penambahan 5 orang ini maka jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di NTT menjadi 76 orang. Hingga Selasa 19 Mei 2020 rincian per kabupaten/kota; Kabupaten Sikka 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur masih tetap 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Flores Timur, Nagekeo dan Manggarai masing-masing 1 kasus.

Baca Juga:  Sumba Barat Daya 1 orang Positif Covid-19, Sumba Timur Tambah 2

“Hingga saat ini 10 kabupaten/kota yang sudah terpapar corona. 6 pasien sembuh dan 1 meninggal,” kata Domi Mere. (*/rey)

  • Bagikan