Mobil Warga Terjungkal, Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Bantu Evakuasi

  • Bagikan
Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi mobil warga yang terbalik di desa Eban

NTT-News.com, Kefamenanu – Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi mobil warga yang terbalik atau terjungkal ke tepian jalan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (21/11/2019) pagi.

Peristiwa tersebut tidak memakan korban korban jiwa, namun mobil Dump Truk yang diketahui dikendarai oleh Bernadus (56) itu, mengalami kerusakan dan anggota Satgas berhasil membantu mengevakuasi kecelakan mobil tersebut.

Kejadian ini terjadi akibat muatan yang di bawa ke rumah berlebihan sehingga pada saat melewati jalan tanjakan mobil tersebut tidak kuat untuk menaikinya hingga terguling ke tepian jalan.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Bangun Tanggul untuk Masyarakat Perbatasan

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama menjelaskan, berawal dari laporan warga bahwa ada mobil yang terguling, anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dipimpin Kapten Inf. Robbie Handoko beserta 15 orang anggotanya bergerak langsung bergegas menuju lokasi terjadinya truk yang terguling tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yang terguling langsung di lakukan tindakan evakuasi. Setelah 30 menit dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan satu unit truk Mako Satgas,” ucap Dansatgas .

Baca Juga:  HUT Satgas Ke-61, TNI Resmikan Gua Maria di Daerah Perbatasan

Selain itu juga Dansatgas menambahkan, dirinya selalu menyampaikan kepada seluruh anggota agar apapun masalah yang dihadapi oleh masyarakat harus segera dibantu, dan juga masyarakat terus di dekati agar tidak ragu untuk meminta bantuan kepada anggota Satgas.

“Ini lah yang kami harapkan karena kehadiran kami dapat selalu berguna di masyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami di perbatasan ini,” tambah Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Wajib Prima dalam Tugas, TNI Senam Aerobik

Sementara itu, Sopir Bernabus mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas, karena atas bantuan anggota Satgas mobil dum truknya berhasil di evakuasi.

“Terima kasih kepada anggota Satgas karena sudah membantu menderek truk saya sehingga dapat di evakuasi. Doa kami selalu untuk semua anggota agar sehat selalu dan diberikan berkat yang setimpal dengan kebaikan yang tak mampu kami balas dengan materi atau apapun,” ucap Bernabus.

Penulis : Fridus

  • Bagikan