Meskipun Ditolak Berbagai Pihak, Pameran Pembangunan Resmi Dibuka Bupati TTU

  • Bagikan
Bupati TTU pukul gong sebagai tanda pembukaan pameran pembangunan

NTT-News.com, Kefamenanu – Pameran (Expo) pembangunan memperingati HUT Kota Kefamenanu meskipun sempat di tolak dari berbagai pihak namun hari ini Sabtu, (19/09/2020) Resmi di Buka oleh Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes.

Pemkab TTU tetap pada sikap menyelenggaraan kegiatan tersebut semata-mata untuk menggerakkan sektor ekonomi yang mulai lesu, dan membangkitkan semangat baru. Protokol kesehatan di arena pameran pembangunan akan sangat diperketat.

Hal tersebut diharapkan menjadi media pembelajaran bagi masyarakat untuk hidup dengan tetap menerapkan tatanan kehidupan baru, new normal,  selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

Baca Juga:  Tolak Pameran Expo, Para Imam, Suster Datangi Kantor Bupati, Polres TTU, dan DPRD

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD TTU,  Hendrik Frederikus Bana, Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, Para Asisten, Kadis serta tamu undangan.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes kepada awak media menuturkan, Kegiatan ini merupakan suatu model bagi seluruh masyarakat untuk patut tau bagaimana hidup di era new normal.

Dikatakannya, kegiatan pameran ini juga sebagai contoh bagi masyarakat untuk bisa melakukan aktivitas lainnya tapi harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga:  Raymundus Fernandes Terima Penghargaan Prestasi Perbatasan

“Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat TTU untuk samakan persepsi. Bahwa penerapan new normal tidak dilakukan hanya sebatas himbauan, maka itu tidak akan membumi. Oleh karena itu Pemerintah Daerah melalui pameran pembangunan ini sekaligus mau menunjukan kepada publik Timor Tengah Utara, ini loh penerapan new normalnya seperti ini,” Ungkap Bupati Dua periode itu.

Selain itu lanjut Raymundus, “kalau kita omong new normal tapi tidak melakukan kegiatan bagaimana masyarakat akan tau penerapan new normal ini seperti apa. Jadi itu kembali kepada seluruh penanggung jawab kegiatan untuk mempersiapkan segala macam hal yang berhubungan dengan protokol covid 19,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ray Fernandez, Pejabat Publik Yang Aktif Jaring Aspirsi Lewat Medsos

Dirinya juga menjelaskan kegiatan pameran ini bukan hanya kegiatan rutinitas yang sudah ditetapkan dalam peraturan daerah, namun kegiatan yang dilakukan pada era new normal ini sebagai salah satu kegiatan yang dimana sebagian model bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan lain dengan memperhatikan protokol covid 19.

“Ini menjadi model untuk kita melaksanakan kegiatan lain,” jelas Politisi NasDem Itu.

  • Bagikan