Meski Banyak Kendala, Kepsek dan Guru-guru SMA N Lurasik Optimis Sukseskan UAS

  • Bagikan
Kepala SMA Negeri Lurasik, Hironimus Safe, S.Pd, M.M

NTT-News.com, Kefamenanu – Meskipun banyak kendala yang dialami akibat dampak bencana yang terjadi di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menimpah masyarakat termasuk dalam lembaga pendidikan maka kepala sekolah beserta staf pengajar Sekolah menengah atas Negeri Lurasik (SMANLUR), tetap optimis sukseskan Ujian Akhir Sekolah (UAS), bagi siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2020/2021.

UAS dilaksanakan pada satuan lembaga pendidikan Smanlur terjadi mulai senin kemarin 12 April- 16 April mendatang dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Protokes).

Wakasek Kurikulum, Martina Loe yang diwawancarai media ini, Selasa (13/04/2021) diruang kerjanya mengatakan bahwa “Dalam persiapan ujian akhir sekolah tahun ini, pihak kami banyak mengalami kendala yang dihadapi, salah satunya adalah padamnya listrik, mengakibatkan terjadinya gangguan jaringan dan sehingga kesiapan soal-soal pun juga terganggu karena untuk memperbanyak dan menggandakan soal memerlukan listrik dan kendala secara administrasi terpaksa harus tulis tangan karena secara elektrik tidak bisa” Ungkapnya.

Baca Juga:  HUT 17 SMA N Lurasik-TTU, Diselenggarakan Secara Adat

Sebagai wakasek kurikulum yang juga punya peran penting dalam lembaga pendidikan ini, Dirinya sangat optimis dalam menghadapi kendala- kendala yang terjadi saat ujian akhir sekolah berlangsung, dan akhirnya selama dua hari ini ujian berlangsung dengan lancar.

“Semoga ujian ini berjalan lancar sampai pada hari terakhir karena apapun kendalanya kita tetap optimis untuk menghadapi kendala dalam situasi apapun,” Harap Ibu yang akrab disapa Tin.

Baca Juga:  Peduli Bersih, Siswa-siswi SMA Negeri Lurasik Bersihkan Gereja Katolik

Sementara kepala sekolah SMA N Lurasik, Hironimus Safe kepada media ini, menuturkan bahwa “kendala yang di hadapi bukan hanya masalah seputar lembaga SMA N Lurasik tetapi menjadi masalah di satu propinsi NTT, meskipun tidak mengalami langsung bencana tetapi pihak kami mengalami dampak dalam bencana yang terjadi, khususnya padamnya listrik membuat jaringan terganggu, dan ini sangat berpengaruh dalam menggandakan soal dan lain- lainnya,” tutur Kepsek.

Kepsek Hiro menambahkan bahwa, dirinya sangat optimis meskipun banyak kendala tetapi tetap siap sukseskan Uas tahun ajaran 2020/2021.

“Bagaimanapun juga para siswa- siswi harus tetap diupayakan untuk mengikuti ujian akhir sekolah yang adalah syarat mesekipun dalam ujian yang berlangsung ada kendala yang dihadapi,” ungkapnya.

Baca Juga:  UAS Tatap Muka, Kadis PKO: Saya Harap Panitia Tetap Jaga Rahasia & Taat Prokes

Sebagai orang nomor satu di lembaga pendidikan SMA N Lurasik, Dirinya sangat berharap agar ujian akhir sekolah tahun ini bisa berjalan dan lancar dan sukses dan kendala-kendala yang dialami bisa teratasi, dan puji Tuhan sudah dua hari berlangsung ujiannya dapat berjalan lancar.

“Kita berharap besok dan seterusnya sampai ujian ini berakhir dapat dilangsungkan dengan baik dan lancar sesuai yang diinginkan, dan untuk semua komponen yang ada dalam lembaga ini, untuk tetap mengerti dengan kondisi yang saat ini dialami,” harapnya.

Laris Mataubana

  • Bagikan