Masjid Jami Al – Muhajirin Bagi 1700 Paket Daging Kurban Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Daging Hewan Kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat dan jemaah kaum du'afah

NTT-News.com, Kefamenanu – Bertepatan dengan perayaan hari Idul Adha 1442 Hijriah Masjid Jami Al-Muhajirin melakukan penyemblian hewan kurban dan bagi 1700 paket daging kurban kepada 1700 KK di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Paket daging yang dibagi atas penyemblian hewan kurban pada hari ini yang bertepatan dengan hari raya idul adha 1442 Hijriah.

Jumlah hewan yang di bantai yakni 18 ekor sapi, 62 ekor kambing akan di antar langsung ke rumah – rumah yang menjadi sasaran penerima di wilayah Kabupaten TTU.

Baca Juga:  Frengky: Dubes Siap Bertarung Hingga Titik Darah Penghabisan

Ketua Tanfidziyah NU Kiai Mohammad Ismail Cajuli mengatakan Hewan kurban yang di bantai sebanyak 80 ekor hewan yakni sapi 18 ekor dan kambing sebanyak 62 ekor.

Dikatakannya dari jumlah hewan tersebut dirinya mengatakan akan di bagi kepada 1700 KK yang tergolong fakir miskin, Masyarakat yang tidak mampu dan terdampak covid 19 dengan mekanisme pembagian akan dibagi door to door sampai kepada penerima oleh panitia Idul Adha.

Baca Juga:  SDN Ray Lanaus Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Kita biasa antar di rumah door to door. Panitia kita bagi tiap tim 5 orang, nanti cari alamat sampai berikan kepada penerima,” Jelasnya.

Pada kesempatan itu Ismail mengatakan berjalannya perayaan hari Idul Adha di Masjid Jami Al-Muhajirin berjalan aman dan lancar dengan penerapakan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Nasdem TTU Tutup Pendaftaran, 3 Cabup dan 1 Cawabup TTU Mendaftar

“Kami sampaikan kepada Masyarakat di Kabupaten TTU dan keseluruhan Masyarakat di Indonesia bahwa pelaksanaan hari raya Idul Adha di Masjid Jami Al-Muhajirin berjalan tertip, aman dan mengikuti aturan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan