Luar Biasa! Ini Kata Ratu Wulla Talu Ketika Dirjen P2P Mengunjungi SBD

0
275

NTT-News.com, Reda Bolo – Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ratu Wulla Talu menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian (Dirjen P2P) pada kementrian kesehatan Dr. dr Maxi Reim Rondonuwu, ketika mengunjungi kediamannya di Reda Bolo.

 

Ratu Wulla meminta agar kementerian kesehatan RI dapat memperhatikan secara khusus pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Pasalnya, SBD sedang marak dengan stunting dan DBD. Sehingga ia sangat berharap supaya dapat bantuan-bantuan peralatan medis yang bisa memudakan tenaga medis dalam menanggulangi hal tersebut.

 

Hal di atas disampaikan Ratu Wulla Talu, Senin (07/03/2022) di Reda Bolo, Wewewa Barat.

 

Ratu Wulla mengaku bahwa SBD masih banyak kekurangan untuk menanggulangi berbagai permaslahan di lingkup kesehatan. Ia menyebut Sumba Barat Daya baru memiliki satu alat foging dalam mengatasi Demam berdarah. Sehingga ia meminta supaya ada perhatian khusus kementrian kesehatan untuk wilayah dapilnya.

 

Ia juga berharap supaya angka stunting yang sedang meningkat di SBD bisa teratasi dengan adanya perhatian kementerian kesehat RI. Ia menyebut akan terus memperjuangkan persoalan kesehatan di wilayah NTT Pada umumnya, pada khususnya di Pulau Sumba.

 

“Saat ini SBD baru memiliki satu alat foging. Sangat memprihatinkan pak. Jadi kami mohon supaya ada perhatian khusus. Baru-baru ini seorang dokter baru meninggal disebabkan oleh DBD. Sekali lagi kami meminta perhatian khusus terkait hal ini,” ucapnya.

 

Dikesempatan itu juga, Ratu Wulla menyampaikan limpah terima kasih karena Dirjen P2P yang juga mitra kerjanya telah berkenan mendatangi bumi marapu. (RIAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini