Lantik Pengurus DPD dan DPC PSI SBD, Ketua DPW NTT; kita optimis medapat pewakilan dari setiap dapil

0
369

NTT-News.com, SBD – Pengurus DPD dan DPC PSI Kabupaten Sumba Barat Daya resmi dilantik secara langsung oleh ketua DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo. Dalam pelantikan itu, para pengurus DPD dan DPC PSI Sumba Barat Daya diminta untuk bekerja keras dalam memenangkan pemilihan legislatif mendatang.

Dihadapan pengurus yang baru terlantik, Christian menyampaikan, PSI hadir untuk menciptakan kader-kader terbaik dalam membangun daerah. Bukan hadir untuk dilayani oleh rakyat. Sehingga ia meminta pengurus DPD dan DPC PSI di SBD agar menyiapkan kader yang merakyat, loyalitas, militan dan progresif serta mampu berjuang ditengah-tengah rakyat dalam menciptakan suatu perubahan.

“Kita harus berada ditengah-tengah masyarakat, bukan sebaliknya. PSI harus membuktikan bahwa mampu membawa satu perubahan dalam daerah itu sendiri, bukan rakyat yang melayani kita,” kata Christian dalam arahannya sesudah melantik pengurus DPD dan DPC di aula hotel Sinar Lombok, Rabu (06/04/2022).

Lebih lanjut, Christian menghimbau pengurus PSI di Kabupaten Sumba Barat Daya untuk bekerja keras guna merebut satu fraksi di DPRD Kabupaten maupun ditingkat provinsi.

Bahkan ia pun optimis bahwa PSI akan memperoleh perwakilan dari setiap dapil, baik di DPRD Kabupaten dan Provinsi.

Namun demikian, Christian mengaku bahwa perjuangan itu cukup berat untuk dilakukan. Tetapi, ia meyakini dengan adanya kerja sama, komitmen dan rasa tanggungjawab yang besar, kader PSI bisa mewujudkannya.

“Kalau kita melihat, khususnya di SBD, semua wilayah kecamatan sudah terverifikasi kepengurusannya. Ini bisa menjadi salah acuan bahwa PSI mampu menjadi salah partai yang bisa merebut 3 atau lebih kursi di DPRD,” ucapnya.

Ia berharap supayan mepengurusan PSI di SBD yang baru terlantik mampu menjaga eksistensi partai serta tetap bekerja sama dalam melayani ditengah-tengah rakyat kecil.

Dikesempatan itu juga, Ketua DPD PSI SBD, Johanes Geli menyebut kepercayaan yang diberikan sebagai ketua DPD bukan tanggungjawab yang mudah. Ia mengaku tidak akan bisa membesarkan partai tanpa kerja sama semua pengurus Kabupaten maupun kecamatan.

“Terima kasih atas kepercayaan ini, saya tidak akan bisa membesarkan partai tanpa kerja sama kita semua. Partai akan besar apabila kita memiliki rasa tanggungjawab dan optimis dalam memenangkan di daerah ini,” ungkapnya.

Johanes menuturkan, PSI di SBD akan benar-benar menyaring para kader yang hendak bertarung di pileg mendatang. Ia menyebut para kader yang berkompetisi nantinya akan melewati seleksi sesuai amanah partai tersebut. Dengan begitu, ia meyakini bahwa kader PSI adalah kader yang benar-benar peduli dengan rakyat kecil.

Ia juga memiliki rasa optimis yang besar dalam merebut kemenangan pileg mendatang. Bahkan, ia meyakini bahwa PSI akan memiliki perwakilan dari setiap dapil.

Namun demikian, Johanes meminta agar setiap pengurus Kabupaten maupun kecamatan tetap membangun komunikasi yang baik serta melakukan kerja keras dilapangan guna membesarkan nama partai tersebut. Dengan begitu, PSI akan dikenal, disukai dan dipilih oleh masyarakat.

Ia juga mengaku bahwa untuk memperoleh perwakilan dari setiap dapil bukan hal yang mudah, tetapi dengan adanya prinsip yang optimis dan sosialisasi yang cukup, PSI akan mendapatkan satu perwakilan fraksi.

“Tentunya, kita memiliki rasa optimis yang sama, tetapi ini bukan hal mudah, banyak persaingan yang akan terjadi, disitu akan teruji kerja keras kita dalam mencapai tujuan,” tambahnya. (RIAN)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini