KPU TTU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

  • Bagikan
Foto Bupati, wabup terpilih dan Pihak KPU

NTT-News.com, Kefamenanu – Komisi pemilihan umum Kabupaten TTU, Provinsi NTT, gelar rapat pleno penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih pada pemilihan umum 9 Desember lalu.

Rapat pleno penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih secara resmi pasangan Juandi David dan Eusebius Binsasi menjadi bupati Kabupaten TTU Periode 2021 – 2024.

Pantauan langsung media ini, kegiatan pleno terbuka penetapan bupati dan wabup dilakukan di balai binmaffo kabupaten TTU. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU Paulinus Lape Feka mengatakan kegiatan pleno terbuka penetapan bupati dan wabup berjalan sesuai aturan dan setelah pleno terbuka penetapan, 3 hari kedepan pihaknya akan segera serahkan dokumen – dokumen pengajuan pengesahan dan pengangkatan kepada pihak DPRD untuk menindaklanjuti.

Baca Juga:  Warga Naiola Timur Minta Maaf atas Aksi Demo APR

“Tindak lanjut dari kegiatan ini paling lambat 3 hari kita sudah harus mengajukan pengesahan dan pengangkatan kepada pihak DPRD,” Kata Feka.

Terpisah Ketua DPD Partai golkar TTU, sebagai salah satu partai pengusung Bupati dan wabup terpilih mengatakan pihaknya sebagai partai pengusung akan terus kawal Bupati dan wabup dalam roda pemerintahan.

Baca Juga:  Wagub NTT: Manfaatkan Potensi Pangan Lokal

Dikatakan, pihaknya fraksi Partai golkar bersama Mitra Koalisi di legislatif akan menjalin kerjasama dengan Fraksi lainnya untuk mendukung program-program Bupati dan wakil Bupati yang tertuang dalam Visi dan Misi.

“Tentunya Bupati dan wakil bupati selaku eksekutif membangun kemitraan dengan DPRD, Kita Fraksi Golkar dan Mitra Koalisi dan teman-teman DPR yang lain akan mendukung, menggerakan segala kemampuan kita mendukung di DPRD dengan cara meminta teman-teman Koalisi dan minta kerjasama Fraksi – Fraksi yang lain untuk mendukung program-program Bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam Visi dan Misi,” Lanjutnya.

Baca Juga:  Paket Kita Sehati, Prioritaskan Pembangunan Infransruktur dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Dirinya juga mengatakan pihaknya akan tetap mengawal sehingga apa yang telah di janjikan kepada masyarakat harus di realisasikan.

Pada Kesempatan itu Kristo mengatakan kemenangan ini patut di syukuri karena atas kepercayaan masyarakat TTU kepafa Juandi David sebagai Bupati terpilih dan Eusebius Binsasi Sebagai wakil Bupati periode 2021-2024.

“Rasa syukur ini akan kita lakukan dengan cara mengawal janji – janji yang telah di sampaikan sehingga masyarakat bisa dapat manfaat dari paket Desa sejahtera,” tutupnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan