Koorwil THS-THM Kefamenanu Lantik 20 Pengurus Baru

  • Bagikan
Pastor saat pelayanan pelantikan THS-THM

 

NTT-News.com, Kefamenanu
Koordinator Wilayah Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari Tunggal Hati Maria (Koorwil THS-THM) Dekekenat Kefamenanu, Wemppy Yavrinus Saodjao, SE melantik 20 orang pengurus baru Organisasi Pencak Silat Pendidikan THS-THM Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu, Desa T’eba, Kecamatan Biboki Tampah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan pelantikan di awali dengan peletakan jabatan Koordinator THS-THM Ranting Paroki Oenopu, Maxi Kaesnube secara resmi melalui penyerahan petaka THS-THM kepada pengurus baru oleh Koorwil THS-THM Kefamenanu, Sabtu, (25/01/2020).

Kegiatan pelantikan anggota baru tersebut dikukuhkan dalam perayaan ekaristi oleh Pater Silverius Petrus Homa, CMF, di Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu.

Baca Juga:  Diduga Provokasi Masa Merusak Tanaman, Kades Noelelo Dipolisikan

Dalam homilinya Pater Silverius Homa, CMF menuturkan, rencana Tuhan itu pasti, tetapi banyak orang melihat rencana Tuhan sebagai suatu kebetulan. Padahal segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan manusia telah direncanakan Tuhan. Sama halnya dengan hari peringatan Santo Paulus dan pertobatannya yang diceritakan dalam Kitab Suci hari ini.

“Rencana Tuhan itu walaupun lama dan lambat tetapi pasti dan itu terjadi seperti pertemuan kita dalam perayaan ekaristi ini,” tuturnya.

Pastor Sil menegaskan kepada anggota THS-THM dan pengurus baru THS-THM Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu untuk menjadi pewarta injil, pewarta cinta kasih dan pewarta perdamaian dimana saja berada. Walaupun, katanya, dalam perjalanan banyak tantangan dan cobaan yang harus dilalui tetap percaya rencana Tuhan indah pada waktunya.

Baca Juga:  Beginilah Fasilitas Belajar Anak Bangsa di Wilayah Batas NKRI

“Mewartakan Injil tidak harus ke seluruh dunia tetapi paling penting mewartakan injil didalam keluarga, basis, lingkungan dan ditengah masyarakat pada umumnya melalui tindakkan nyata,” tegasnya.

Selain itu Koordinator THS-THM Wilayah Kefamenanu, Wemppy Yavrinus Saidjao pada sambutannya mengatakan, dirinya berharap pengurus yang baru saja dilantik tersebut benar-benar mengimplementasikan janji Prasetya THS-THM dan janji pengurus.

Baca Juga:  Baru Selesai Studi Spesialis, dr Christin Pindah dari TTU

“Saya titipkan pesan kepada pengurus THS-THM Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu agar menjalankan tugas sesuai dengan janji Prasetya dan janji pengurus,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Ranting THS-THM terlantik Aloysius Amteme usai misa saat ditemui mengatakan, dirinya merasa senang setelah dilantik menjadi Koordinator tetapi dirinya juga menyadari tanggung jawab usai dilantik tentu saja tidak mudah didalam ranting yang dia pimpin.

“Saya senang tetapi tanggung jawab ini pastinya tidak mudah dan saya berharap dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.

Penulis : Fridus

  • Bagikan