Konsulat Jenderal Tiongkok Dukung Gubernur NTT Kembangkan Pariwisata

0
243
Gubernur NTT saat menerima Kunjungan Konsulat Jenderal RRT di Kantor Gubernur NTT

NTT-News.com, Kupang – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan pertemuan secara virtual bersama Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Zhu Xinglong yang dilaksanakan pada Selasa 29 September 2020 di Ruang Rapat Gubernur NTT. Pertemuan tersebut juga diikutsertakan oleh para Pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Rakyat Tiongkok ke 71 yang akan jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020 ini. Semoga kiranya kita tetap memiliki relasi yang baik secara interasional untuk saling mendukung dalam segala hal,” ujar Gubernur Viktor.

“Kita ke depannya akan terus mau bekerja sama dengan pihak Pemerintah Tiongkok terkait pengembangan pariwisata di NTT. Saya ingin mengundang Konsulat Jenderal RRT untuk berkunjung ke NTT, sebab disini memiliki destinasi-destinasi pariwisata yang sangat indah di Pulau Flores, Sumba, Timor, dan pulau-pulau lainnya,” katanya.

“Ke depannya bila pandemi covid 19 ini selesai maka kami akan berusaha melakukan peningkatan kerja sama penerbangan langsung dari Kupang menuju China. Apabila kerja sama ini terjadi maka tentu akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Sementara itu Konsulat Jenderal RRT, Zhu Xinglong berharap kerja sama antara RRT bersama Indonesia dan khusunya Pemprov NTT tetap terjalin dengan baik.

“Kami harap kerja sama Tiongkok dengan Indonesia terkhususnya juga NTT akan terus terjalin di berbagai bidang sehingga hubungan strategis internasional yang sudah terjalin selama puluhan tahun maka bisa ada kemajuan yang signifikan seperti pengembangan bidang pariwisata dan bidang lainnya yang mendukung pengembangan Pariwisata,” ujar Zhu.

“Saya setuju dengan gagasan Bapak Gubernur NTT untuk ada penerbangan langsung dari NTT ke China. Kami sarankan agar bisa kerja sama langsung dengan provinsi-provinsi yang ada disana. Ini juga agar bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT yang juga tentunya sangat bermanfaat bagi pengembangan pariwisata di NTT . Saya juga tentunya atas dasar undangan Bapak Gubernur maka saya juga ingin berkunjung ke NTT untuk menikmati destinasi pariwisata disana,” kata Zhu.

Ia juga mengatakan, akan terus bekerja sama untuk pengendalian covid 19. “Kami juga akan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat NTT yang terdampak, dan bantuannya akan kami serahkan kepada satgas covid 19 dan kami berharap kiranya Bapak Gubernur bisa melakukan serah terima bantuannya secara virtual nantinya,” tambahnya. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini