Kodim 1629/SBD Bantu Percepat Vaksin Hingga Ke Pelosok

0
226
Vaksin di Kodi Utara, Desa Wailabubur

NTT-News.com, Kodi Utara– Komandan  Kodim 1629/SBD, Letkol Inf. Alfat Denny Andrian melalui Komandan Unit Intel Kodim 1629/SBD, LETTU. Herrad Yohanes Kenny memantau pelaksanaan serbuan vaksin masal untuk masyarakat baik tahap I & ll yang di selenggarakan oleh  kodim. Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Desa Wailabubur, Kecamatan Kodi Utara.

Kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan Kodim 1629/SBD melalui serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat di seluruh wilayah termasuk yang digelar di Kecamatan Kodi Utara, kata Herard. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Puskesmas Kori di Desa Wailabububur, Kecamatan Kodi Utara dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Masyarakat begitu antusias untuk divaksin yang digelar oleh Kodim 1629/SBD, kata Herrad yang biasa di panggil Dan Unit. Serbuan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah digelar oleh Kodim di beberapa tempat di SBD. Kami terus melaksanakan program serbuan vaksinasi di berapa tempat yang ada di SBD, katanya.

Penanganan Pandemi ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Sumba Barat Daya dan Satgas Covid-19, namun merupakan tanggung jawab TNI-Polri bersama pemerintah dan masyarakat. Menerima vaksinasi, berarti kita telah membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, ujarnya.

Dia berharap, semoga kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sumba Barat Daya. Kami akan terus berusaha meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan halal untuk di gunakan,” ucapnya.

Sosialisasi atau pendekatan secara humanis terus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah guna mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Kami juga tetap mengingatkan seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. Sebab salah satu kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya

Untuk di ketahui bahwa Puskesmas Kori saat ini masih kekurangan Vaksin untuk masyarakat yang ada di Kodi Utara, sehingga Puskesmas Kori meminta kepada TNI-POLRI apabila masih ada bantuan Vaksin supaya diberikan kepada puskesmas untuk melayani masyarakat yang belum Vaksin. (Jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini