KLIK Lapak Buku di Tamkot untuk Tingkatkan Kreativitas Anak & Hidupkan Ruang Publik

  • Bagikan
Anak-anak Antusias membaca di ruang Publik TTU

NTT-News.com, Kefamenanu – Untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dan hidupkan ruang publik, para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Literasi Kreatif (KLIK) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan kegiatan Lapak Buku di Taman Kota setiap hari sabtu.

Pantauan Media ini, Sabtu (29/05/2021) banyak nak-anak yang di dampingi Orang Tua berkunjung di Taman Kota Kefamenanu dan belajar disana.

Kegiatan yang dilakukan di tamkot selain lapak buku untuk meningkatkan minat baca, anak-anak yang berkunjung kesana juga di dampingi anggota Klik untuk melukis dan mewarnai.

Baca Juga:  Pencurian di Kefamenanu, Pelaku Nyaris Menggasak Sepeda Motor

Adapun kegiatan kuis bagi anak-anak di dampingi anggota KLIK yang bertugas bergantian pada setiap hari sabtu.

Ketua KLIK Kefamenanu Gonsales Siga mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu motivasi untuk meningkatkan kreativitas anak-anak, dan bertujuan juga untuk menghidupkan ruang publik yang ada di Kabupaten TTU.

“Ini juga kita lakukan untuk memacu kreativitas anak-anak umur 6 tahun ke atas jangan hanya mereka hanya duduk di rumah sendiri dan main game saja.

Baca Juga:  Dua Pelajar di TTU Tewas Terbawa Arus Sungai

Kami orang muda juga punya tujuan untuk menghidupkan ruang publik Kota Kefa yang selama ini kita lihat ada tapi tidak digunakan sesuai dengan fungsinya,” Jelasnya.

Pada Kesempatan itu dirinya mengatakan, kegiatan lapak buku yang di mulai dari 28 Oktober 2019 lalu ini atas inisiatif mereka sendiri untuk berbagi dengan sesama.

Dikatakan terkait pengadaan buku, itu inisiatif dari KLIK dan mendapat sekali mendapatkan bantuan buku dari Lopo Biinmaffo.

“Buku ini pengadaan dari setiap anggota yang punya buku kita kumpulan jadi satu bawa kesini, dan kita pernah dapat bantuan buku dari Lopo Biimaffo,” Kata Siga.

Baca Juga:  Ada Apa Mantan Kades Letneo Selatan Tahan Aset Desa?

Terpisah salah satu Orang Tua dari anak yang berkunjung Getrudis Lokangleu mengatakan, kegiatan lapak buku di Tamkot menurutnya sangat bagus untuk mengembangkan pengetahuan anak-anak.

“Kegiatan ini sangat bagus buat anak-anak supaya perkembangan mereka lebih baik dari sebelumya, mereka bisa membaca buku mengembangkan kecerdasan mereka di Sekolah,” Katanya di Taman Kota Kefamenanu.

Fridus Ciompah

  • Bagikan