Ketua TKD NTT Menyambut Kemenangan Prabowo-Gibran Hasil Real Count

0
69

Ntt-news.com, Kupang || Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengumumkan hasil real count pemilihan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasangan tersebut berhasil mencatat kemenangan hampir 58% suara menurut perhitungan KPUD.

Disampaikan Ketua TKD NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, bahwa pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih kemenangan yang signifikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hasil real count yang diumumkan menunjukkan bahwa pasangan tersebut berhasil memperoleh hampir 58% suara pemilih, menurut perhitungan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Menurut Melki Laka Lena, dari sekitar 4000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dihitung oleh KPUD, angka kemenangan Prabowo-Gibran hampir mencapai 58%, mendekati target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4008.475 orang, serta 16.746 TPS tersebar di 3442 desa/kelurahan, 315 kecamatan, dan 22 kabupaten/kota, proses perhitungan berlangsung dengan partisipasi petugas sebanyak 117.000 KPPS, 10.326 PPS dan 1539 PPK.

“Di NTT ini kurang lebih angkanya mirip nasional, mendekati target 60 persen yang sudah kami tetapkan,” ujarnya kepada wartawan.

Melki Laka Lena juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Khusus pendukung Prabowo-Gibran di NTT, kami menyampaikan apresiasi yang spesial atas dukungan yang nyata kepada Prabowo-Gibran,” katanya.

Selain mengumumkan hasil pemilihan, Melki Laka Lena juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di NTT, untuk merajut kembali tali persaudaraan pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

“Kami mengajak masyarakat NTT agar mengakhiri keterbelahan Pilpres dan Pileg. Mari kita menjalin kembali persaudaraan,” ucapnya pada hari Kamis (15/2/2024),.

Tambah Dewan Penasehat TKD NTT, Esthon Foenay, juga menyampaikan rasa syukurnya atas dinamika perhitungan suara yang berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

Ia berharap agar situasi yang aman dan kondusif dapat terjaga hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi hasil pemilihan Pilpres dan Pileg.

“Kita semua yakin dan berharap agar NTT yang berada di gerbang selatan NKRI, kita tetap harmonis sampai selesai perhitungan,” katanya.

Menguatnya Posisi Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024

Dengan hasil ini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka semakin mendekatkan diri untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2024. Kabar ini membawa harapan baru bagi pendukungnya di seluruh Indonesia.***

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini