Akses Internet Terputus, Ketua DPRD NTT Mengajak Mahasiswa Belajar di Rujab

  • Bagikan
aktivitas Mahasiswa di rumah jabatan Ketua DPRD NTT/halaman Facebook Emi Nomleni
aktivitas Mahasiswa di rumah jabatan Ketua DPRD NTT/halaman Facebook Emi Nomleni

NTT-News.com, Kupang – Bencana alam yang melanda warga masyarakat dibeberapa kota/kabupaten propinsi Nusa Tenggara Timur sudah membuat kehilangan harta benda yang tidak bisa terhitung. Serta menyebabkan fasilitas publik lainnya terganggu. Seperti akses jaringan internet dan penyaluran arus listrik.

Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Timur, Emilia Julia Nomleni, mengajak mahasiswa dan anak-anak usia pelajar untuk memanfaatkan fasilitas yang berada di rumah jabatan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan baik oleh mahasiswa dan pelajar lainnya. Aktivitas mahasiswa tampak terlihat diunggahan halaman facebook, EMI NOMLENI, pada selasa(06/04/2021).

Baca Juga:  Banjir Bandang di Sumba Timur, GMNI SBD Kumpul 10 Juta

Sebelumnya, halaman facebook Emi Nomleni sempat mengunggah postingan yang mengajak anak usia sekolah dan mahasiswa untuk bisa belajar. Dengan menggunakan fasilitas di rumah jabatannya,”bagi anak-anakku usia sekolah dan mhasiswa yang membutuhkan jaringan wifi atau listrik untuk charge hape dan mengerjakan tugas, silakan datang ke rumah jabatan Ketua DPRD Prov NTT,”tulisnya.

Postingan itu pun mendapatkan komentar positif dari warganet. Seperti yang dikomentari oleh akun facebook
bernama Erlando Putra Taihitu”terima kasih bunda atas perhatiannya. Semoga para siswa dana mahasiswa dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, juga bagi warga yang berada di kampung pengungsian. Semoga Tuhan senantiasa memberkati usaha serta niat baik bunda dan PDIP Provinsi NTT,”tulis akun tersebut.

Baca Juga:  Longsor dan Banjir di Adonara, Ini Sikap PSI

Ketua DPD PDIP Perjuangan NTT itu, juga menghimbau para pengungsi disetiap titik yang membutuhkan makanan agar segera menghubungi nomor telefon yang sudah disediakan,”bagi titik pengungsi yang membutuhkan makanan siap makan, silakan hubungi 081253821126 agar kami siapkan,”kutipan himbaunnya.

Selain itu, salah satu netizen dengan nama akun facebook, Bani Lasara mengharapkan supaya bantuan lainnya bisa disalurkan ke pulau Sumba. Menurutnya, di pulau Sumba khususnya di Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat juga terdampak bencana banjir.”terima kasih bunda ketua DPRD prov NTT, tetapi lihat lah kami masyarakat Sumba yang saat ini mengalami musibah hujan angin, gempa dan banjir di mana-mana, semoga bapak Gubernur NTT beserta ketua DPRD prov dengan anggota bisa melihat kami warga Sumba yang di timpa oleh musibah terkhususnya sumba timur dengan sumba barat. Salve,”harap Bani Lasara.

Baca Juga:  Dahsyat Banjir Bandang NTT, GMNI Malang Galang Dana

Rian Umbu

  • Bagikan