Ketua DPRD: Listrik, Air, dan Peternakan jadi Prioritas Pembangunan 2016

0
172
Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede
Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede

NTT-NEWS.COM, Oelamasi – Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede, menyampaikan tahun 2016 mendatang demi memenuhi aspirasi masyarakat siap perjuangkan infrastruktur air bersih, listrik bagi warga Amfoang dan akan memberi perhatian penuh bagi masyarakat Amarasi dibidang Peternakan.

“Minggu kemarin saat reses di wilayah Amfoang melihat kebanyakan masyarakat dilanda bencana kekeringan menyebakan krisis air bersih padahal dibeberapa titik miliki sumber mata air, kondisi ini sehingga permintaan sumur bor oleh warga akan diutamakannya guna dikemudian hari dapat menikmatinya,” ungkap Yosep Lede saat ditemui wartawan dikantor DPRD Kabupaten Kupang Kamis (27/2).

Dia menambahkan bahwa selain permintaan sumur bor juga di wilayah Amfoang Tengah, infrastruktur listrik masih sangat terbatas hal ini ke depan DPRD bersama dinas teknis akan anggarkan PLTS ukuran rumah tangga.

“Khusus wilayah Amfoang Tengah, selain sumur bor, listrik juga belum memadai, ini yang akan diperjuangkan supaya walaupun di kampung tetapi mereka bisa merasakan terang,” tambah Yosep

Sementara itu, permintaan berbeda diminta dari warga Amarasi agar pemerintah dan DPRD harus mendorong Budidaya Peternakan di wilayah Amarasi, karena Amarasi merupakan salah satu wilayah potensial pengembangan ternak sapi di Kabupaten Kupang.

“Melihat potensi dan faktor pendukung di wilayah Amarasi untuk peternakan, khususnya pakan yang sangat memungkinkan maka pada tahun 2016 pasti kami akan lebih fokuskan anggaran peternakan kewilayah itu,” jelasnya. (Geo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini