Kepsek SMKN Bikomi Selatan Kukuhkan 26 Lulusan

  • Bagikan
Suasana Penerimaan Surat Keterangan Kelulusan Siswa

NTT-News.com, Kefamenanu – Siswa Sekolah Menengah (SMKN) Negeri Bikomi Selatan, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) lakukan pengukuhan dan pelepasan siswa dan siswi setelah melewati rangkaian ujian sekolah dan ujian kompetensi keahlian bagi siswa kelas III di Aula SMKN Bikomi Selatan.

Sekolah yang terletak di Desa Tublopo, Kecamatan Bikomi Selatan tersebut dalam kegiatan pelepasan dan pengukuhuna dihadiri oleh Kepala SMKN Bikomi Selatan Yohanes Adio Balan, S.Pd.,M.Pd, Sekretaris Camat Kecamatan Bikomi Selatan, Komite SMKN Bikomi Selatan, Pastor Paroki Tublopo, Guru dan orangtua siswa.

Baca Juga:  Kebiasaan Coret Baju Masih Warnai Pengumuman Kelulusan Sekolah

Usai kegiatan pengukuhan dan pelepasan, Kepala SMKN Bikomi Selatan Yohanes Adio Balan saat ditemui mengatakan, pelepasan dan pengukuhan 26 orang siswa SMKN Bikomi Selatan menandakan bahwa siswa di sekolah tersebut telah menamatkan serta menyelesaikan pendidikan tingkat sekolah menengah atas setelah melewati tahap ujian yang diselenggarakan oleh sekolah dengan regulasi bahwa sekolah setempat diberi ruang untuk melaksanakan ujian dan evaluasi kepada para siswa.

Baca Juga:  Kebiasaan Coret Baju Masih Warnai Pengumuman Kelulusan Sekolah

“Agar lulusan mendapatkan kesadaran dan gambar bahwa apa yang mereka perjuangkan selama tiga tahun pada akhirnya mendapatkan bobot lewat pelepasan dan pengukuhan. Ada 26 siswa dan semua lulus 100 persen,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis, (3/05/2021).

Dirinya menjelaskan, pihaknya sejauh ini terus mengasah kemampuan para siswa agar tidak saja memiliki kecerdasan intelektul tetapi mempersiap para siswa memiliki kompetensi keterampilan dapat bermanfaat ketika berada ditengah masyarakat serta berkiprah di dunia kerja dan dunia industri.

Baca Juga:  Kebiasaan Coret Baju Masih Warnai Pengumuman Kelulusan Sekolah

“Kita sudah bekali mereka dengan keahlian kompetensi agar mereka benar-benar mampu bersaing di dunia kerja dengan bekal yang ada,” jelasnya.

Pantauan media, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan drum band dan pentas seni dari siswa dan siswi SMKN Bikomi Selatan serta taat prokes Covid-19.

Laris Mataubana

  • Bagikan