Kementerian ESDM Bantu Sumba Tengah 200 Unit PJU-TS

  • Bagikan
Bupati Sumba Tengah bersama Perwakilan Kementerian ESDM

NTT-News.com, Waibakul – Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah menerima bantuan PJU – TS dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia sebanyak 200 unit pada, Kamis (10/10/2019) di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah, Makatul

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu mengatakan bahwa penerangan dari PJU-TS ini akan menambah perekonomian di Kabupaten Sumba Tengah menjadi lebih terang.

Baca Juga:  Ini Hasil Rapat Pleno KPU Sumba Tengah Dalam Pengundian Nomor Urut

Pemerintah pun semaksimal mungkin akan mengupayakan PJU-TS untuk menerangi listrik di kampung – kampung adat yang ada di Sumba Tengah.

‚ÄúPenerangan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk kesejahteraan. Oleh karena itu kita bantu, meski kecil tapi penerangannya cukup bagus. Pemasangan PJU-TS diutamakan di daerah-daerah yang belum terjangkau listrik PLN, atau daerah yang terjangkau namun ingin mengurangi konsumsi listrik PLN,” ungkap Paulus.

Baca Juga:  Ingin Menang di Sumba Tengah, PDIP Lirik Figur Kuat dari Daerah hingga Pusat

Direktur Perencanaan Pembangunan dan Infrastruktur EBTKI, Dewi Puspitasari mengatakan pemasangan PJU-TS merupakan implementasi Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 39/2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Fisik Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan serta Konservasi Energi, sebagaimana telah diubah dengan Permen ESDM Nomor 12/2018.

Pemasangan PJU-TS diutamakan di daerah-daerah yang belum terjangkau listrik PLN, atau daerah yang terjangkau namun ingin mengurangi konsumsi listrik PLN. PJU- TS juga bisa di pasang pada gedung-gedung pemerintahan seperti puskesmas, sekolah-sekolah.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Jadwalkan Kembali Kunjungan Ke Sumba

“Pada tahun 2019 Sumba Tengah mendapat 200 unit PJU – TS dan tahun depan akan ada penambahan PJU – TS ini. Harapan kami bisa digunakan sebaik mungkin,” ungkap Dewi.

Penulis: Yunia

  • Bagikan