Kelompok Tani Cilancar – Belu Dapat Bantuan Alsintan dari Anggota DPR RI

  • Bagikan
Traktor Bantuan DPR RI, Julie Laiskodat

NTT-News.com, Atambua – Anggota Komisi IV DPR RI asal NTT dari Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk salah satu kelompok tani di Kabupaten Belu, Propinsi NTT, Perbatasan RI-Timor Leste.

Bantuan Alsintan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek didampingi Sekretaris Fraksi, Aprianus Hale, Anggota Fraksi, Edmundus Nuak dan didampingi Staf Dinas Pertanian kepada kelompok tani penerima didampingi PPL di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Belu, Senin (14/06/2021).

Baca Juga:  Energi Baru Helama Tona Ie, Demokrat, Gerindra, Perindo dan PSI Merapat

Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek mengatakan bantuan Alsintan yang diberikan adalah aspirasi masyarakat yang berhasil diperjuangkan Ibu Julie S. Laiskodat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi salah satunya pertanian.

Bantuan Alsintan itu kata Benny Manek berupa satu unit traktor besar (TR-4), buatan Jepang, merek Kioti dan masyarakat penerima adalah Kelompok Tani Cilancar di Dusun Lalosuk, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur.

Baca Juga:  Nikodemus Rihi Heke di Mata Masyarakat Pesisir

Benny Manek Ketua Komisi I DPRD Belu ini berharap Alsintan berupa traktor itu dapat digunakan untuk tujuan mempercepat proses dari pengolahan lahan, panen, sampai pasca panen para petani.

Kelompok Tani Cilancar, Salomon Besin mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Anggota DPR RI, Julie S. Laiskodat.

Baca Juga:  Terobosan Cerdas Julie Sutrisno Laiskodat Sejahterakan NTT Lewat Tenun Ikat

Bantuan Alsintan berupa traktor roda empat yang diberikan tambah Salomon sangat membantu kerja pihaknya sebagai petani.

“Kami berterima kasih karena perhatian dan kepedulian Ibu Julie bisa membantu kami sebagai petani. Kami sangat bersyukur karena dengan adanya traktor ini meringankan beban kerja kami,” pintanya.

Laris Mataubana

  • Bagikan