Kapolda NTT Kunjungi Kabupaten SBD, Ini Pesannya

  • Bagikan
Kapolda NTT didampingi Wakil Bupati Sumba Bara Daya saat mengunjungi daerah Sumba Barat Daya
Kapolda NTT didampingi Wakil Bupati Sumba Bara Daya saat mengunjungi daerah Sumba Barat Daya

NTT-News.com, Tambolaka – Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Raja Erizman, dan Rombongan mengunjungi Kabupaten Sumba Barat Daya yang disambut oleh PLT Bupati Ndara Tanggu Kaha juga Kapolres Sumba Barat AKBP. Gusti Maychandra Lesmana di Kantor Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (28/02/2018).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana bagi Irjen. Pol. Drs. Raja Erizman, sejak menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  Korban Salah Tembak Oknum Polisi di Lewa Meninggal Dunia

PLT Bupati SBD, Ndara Tanggu Kaha mengapresiasi kunjungan Kapolda bersama rombongan yang menunjungi wilayah yang berlangganan konflik tersebut. Kunjungan kerja tersebut juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk membangun sinergitas antara Pemerintah, Polri dan Masyarakat sehingga terjalin dengan baik.

Menurut Plt Bupati SBD, Situasi saat ini dalam kondisi aman dan kondusif, namun pihaknya tetap mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas apalagi menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati ini.

Baca Juga:  Melawan HOAX Penggelembungan, Kecurangan itu Terjadi di Depan Rumah MDT

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman, ini dalam rangka silaturahmi kami dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya terutama, untuk peningkatan keamanan di semua lini yang ada di masyarakat.

Kabupaten Sumba Barat daya berada pada zona rawan konflik secara horizontal, oleh kareba itu kita tidak bisa menyelesai konflik secara parsial, Konflik yang terjadi hanya dapat diselesaikan secara presidensial.

Baca Juga:  VBL Ajak Relawan Victory-Joss Jauhi Politik Identitas

Kapolda berpesan, apapun yang terjadi di daerah lain jangan mudah terpancing oleh isu, karena Sumba Barat Daya merupakan salah satu daerah yang rawan akan konflik. Tapi meningkatkan kewaspadaan harus selalu kita tingkatkan. (JEP)

  • Bagikan