Kapolda NTT Bagikan Sembako di Perbatasan RI-RDTL

  • Bagikan
Kapolda NTT saat menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat di Perbatasan NKRI-RDTL

NTT-News.com, Kefamenanu – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. H. Hamidin dalam kunjungan kerja di Kabupaten TTU, Kapolda juga bagi sembako kepada Masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan RI-RDTL. Kamis, (11/06/2020) lalu.

Kapolda NTT bersama isterinya Ny. Julachmi didampingi para pejabat Polda NTT dalam rangka kunjungan kerja sekaligus membagikan sembako kepada 100 KK yang tinggal di daerah perbatasan yakni Desa Humusu Wini, kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, tepatnya di wilayah tugas polsek Insana Utara.

Selain kunjungan kerja dan bagi sembako, adapun tujuan lain dari kehadiran Kapolda NTT yakni dalam rangka pemantauan Sitkamtibmas dan Kesiapan Pemberlakuan New Normal di Polres Malaka, Polres Belu, Polres TTU, Polres TTS dan Polres Kupang.

Baca Juga:  Semester I 2015 Polda NTT Tangani 27 Kasus Trafficking

Kapolda NTT bersama rombongan disambut oleh Kapolres TTU AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas bersama Kapolsek Insana Utara, sekaligus mendampingi kapolda NTT beserta PJU melakukan pembagian bantuan secara simbolis kepada Masyarakat di Perbatasan.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Insana Utara Dominikus Sio, Kabid BNPP PLBN Wini Don Gaspar, Supervisor Imigarsi PLBN Wini Marito Suares, Supervisor Bea Dan Cukai PLBN Wini Wahid Beu dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Larut dalam Penegakan Hukum, Padma Indonesia Desak Kapolri Copot Kapolda NTT

Dalam sambutannya, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin menuturkan, penyaluran sembako tersebut di lakukan guna membantu pihak pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak dan menangani penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten TTU.

Dikatakan pihaknya dalam hal ini Polri siap mensupport dan berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Tentu disini Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam menyongsong new normal diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan, ” tuturya, saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Apresiasi Kapolda NTT, Presiden Direktur PT. Air Asia Bersurat

Selain itu, Kapolda dengan 2 bintang tersebut menjelaskan, apabila masyarakat selalu patuh pada protokol yang telah dikeluarkan oleh pemerintah semua akan baik-baik saja dan dirinya percaya pemulihan ekonomi akan berjalan lancar seperti biasanya sampai zona aman.

“Kalau masyarakat patuh, maka tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan baik. Masyarakat tetap sehat dan pemulihan ekonomi berjalan baik seperti sedia kala, ” Jelasnya.

Lanjut Kapolda, “Saya yakin di TTU masyarakatnya mampu untuk terus menjaga Belu sebagai zona yang aman dari covid-19, ” jelasnya.

Penulis : Fridus

  • Bagikan