Kalahkan SMAN 4, Tim Basket Putri SMAN 5 Melaju Ke Final Honda DBL

0
81
Tim Basket Putri SMAN 5 Kupang setelah mengalahkan SMAN 4 Kupang di ajang Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series

NTT-News.com, Kupang – Hari ketiga ajang Honda Development Basketball League (DBL) 2021 East Nusa Tenggara Series mempertemukan laga semi final antara Tim Basket Putri SMAN 5 Kupang Vs SMAN 4 Kupang yang berlangsung di GOR Flobamora Kupang, Selasa (29/3).

Hasil akhir Tim SMAN 5 melaju ke babak final dengan skor 29-25. Perolehan skor dari SMAN 5 yang sempat tertinggal di kuarter I, II, dan III akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan mengejar ketertinggalan pada kuarter ke IV dan keluar sebagai pemenang.

Suasana pertandingan berjalan sengit dan kedua tim saling memperebutkan poin.

Ni Gusti Made Priskila Anandini atau biasa disapa Neta, kapten tim SMAN 5 mengatakan selama permainan, dirinya dan tim merasa gugup sehingga dimenit-menit awal pertandingan kurang maksimal,

“Gugup, karena game ini merupakan pertandingan penentu melaju ke final, makanya awal-awal kami bermain kurang maksimal dan banyak pelanggaran,” kata sang kapten pada Selasa (29/3)

Dirinya juga mengakui SMAN 4 bermain bagus sehingga cukup sulit untuk dikalahkan,

“SMA 4 bermain lumayan bagus, mereka cepat dan lihai dalam melakukan tembakan ke arah ring, sehingga cukup sulit. Tapi tim saya percaya kami bisa menghadang mereka,” sambung Neta.

Sedangkan, kapten tim SMAN 4, Agnes Missa selepas pertandingan mengungkapkan dirinya merasa puas dengan permainan timnya dan menganggap semi final tersebut sama seperti pertandingan final,

“Pertandingannya serasa di final, sangat sengit dan kuat. Saya sendiri sangat puas dengan permainan tim saya, kami mendorong diri untuk memberikan lebih dari apa yang kami bisa,” ujar Agnes.

Dirinya menambahkan, walaupun kalah, harapan untuk menang dan berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya tidak akan pernah hilang bagi timnya,

“Harapannya semoga bisa juara dipertandingan berikutnya, biarpun kalah, harapan untuk juara itu selalu ada dan tidak akan pernah hilang bagi tim saya,” tegas Agnes.

Harapan yang besar juga disampaikan Neta bagi timnya untuk bisa memberikan yang terbaik di final pada, Kamis (31/3) nanti.

“Semoga kami bisa memberikan yang terbaik, membawa pulang piala DBL 2021,” tutup Neta penuh harap. Kota Kupang (30/3/2022)

Penulis : Resti Seli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini