Kades Sapaen – TTU, Minta Perangkat Kontrol Siapan Ladang Warga

  • Bagikan
Benediktus Amleni, kepala desa Sapaen- TTU

NTT-News.com, Kefamenanu – Benediktus Amleni , Kepala desa Sapaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), meminta dengan tegas kepada staf perangkat desa setemlat untuk terus mengontrol masyarakat desa mempersiapkan ladang dalam menyongsong turun hujan dan kondisi iklim saat ini.

Hal ini disampaikan, kades saat dikonfirmasi media ini melalui pesan whatsapp, Selasa sore (03/11/2020), ekira pukul 18:04 wita.

Baca Juga:  Pemda Distribusikan 24 unit Sepeda Motor Demi Pelayanan di Kecamatan

“Di Himbau Tuk Tiap tiap RT, mohon kontrol Kk dlm RT nya dalam persiapan Kebun Ladang untuk Tanaman Jagung dengan iklim yang sudah berubah total dan Hujan terjadi sesuai situasi dan Kondisi Awan untuk turun Hujan”. Katanya.

Bapak yang akrab disapa Bene, lebih tekankan khusus bagi masyarakat setempat untuk lebih fokus pada persiapan ladang dan mengurangi acara-acara pesta yang berlebihan yang merugikan diri kita sendiri.

Baca Juga:  SMK Negeri Nibaaf di TTU Luncurkan Website E-Learning

“Saya mohon kepada Masyarakat desa Sapaen lebih fokus dalam persiapan kebun dan menguranggi Acara sukacita,seperti ; pesta Adat yg di Rencanakan ,karena masyarakat lagi krisis Makanan ,dapat ambil uang 50 atau 100 ribu bukan tuk beli beras tetapi karena perasaan Kekeluargaan terpaksa harus memberi ke sesama yg beracara Itu, kecuali acara duka seperti orang meninggal ya itukan panggilan Tuhan yang tidak mungkin ditolak,” Jelasnya.

Baca Juga:  Pemda TTU Optimis, Tahun 2020 Raih Predikat WTP

Beliau berharap semoga Himbauan ini menjadi perhatian Masyarakat desa Sapaen seluruhnya.

“Karena himbauan ini tentunya akan membuka wawasan kita untuk bisa mengubah hidup kita masyarakat desa Sapaen,” Katanya Sebelum menutup telepon.

Penulis: Laris Mataubana

  • Bagikan